SOLOPOS.COM - Pesawat Air India nyangkut di bawah jembatan layang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Sebuah video 40 detik yang menunjukkan pesawat dengan logo maskapai Air India terjebak di bawah jembatan layang viral beberapa hari belakangan ini. Video singkat itu dibagikan oleh akun Twitter @ashoke_raj.

Dalam video singkat yang dibagikan itu terlihat bagaimana awal mula kejadian pesawat Air India tersangkut di bawah jembatan layang.  Uniknya, akibat peristiwa itu, arus lalu lintas tetap berjalan normal dan sama sekali tidak menimbulkan kemacetan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Watch a shocking visual of @airindia retired. Aircraft collided a foot over bridge on the Delhi-Gurugram highway a few days back,” tulisnya sebagai unggahan video singkat tersebut seperti dikutip Solopos.com dari Twitter @ashoke_raj pada Rabu (6/10/2021).

Menyadur Zee News, Rabu (6/10/2021), klip singkat itu menunjukkan pesawat tanpa sayap yang terjebak di jalan raya Delhi-Gurugram dekat bandara Delhi.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Drama Korea Snowdrop Dibintangi Jisoo Blackpink Rilis Poster Resmi

Insiden itu membuat warganet geli dan ramai dibagikan di Twitter. Tak lama,  Air India mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masalah tersebut.

Maskapai mengatakan pesawat itu dijual dan sedang diangkut oleh pemilik barunya. Menurut seorang pejabat maskapai penerbangan, pesawat tua umumnya dijual ke dealer bekas yang akan menyelamatkan logam dari lambung pesawat.

Proses pengangkutan melalui jalan darat menjadi tanggung jawab pembeli baru dan pihak maskapai tidak ada kaitannya dengan kejadian tersebut.

Baca Juga: Begini Awal Mula Uya Kuya Kena Tipu Saat Hendak Liburan ke Bali

“Ini adalah pesawat Air India yang telah dibatalkan pendaftarannya dan telah dijual,” kata seorang pejabat kepada IANS.

“[Pesawat] ini diangkut tadi malam oleh rombongan. Air India tidak memiliki hubungan apa pun dengan pesawat itu dalam keadaan apa pun.”

Pihak berwenang juga mengungkapkan bahwa sebelum diangkut, sayap dan avionik kunci lainnya dikeluarkan dari badan pesawat.

Pesawat tersebut tersangkut karena diduga si pengemudi trailer tak mengukur terlebih dulu ketinggian jembatannya, hingga akhirnya terjebak.

Pihak Air India memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Badan pesawat yang nyangkut di bawah jembatan itu ternyata pesawat tua yang telah dijual oleh Air India dan tengah diangkut oleh pemilik yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya