SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes virus corona. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Pasien positif Covid-19 di Klaten bertambah satu orang per Sabtu (16/5/2020). Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Karanganom, Klaten.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes. Dengan penambahan tersebut, total ada 11 pasien positif Covid-19 di Klaten yang berada dalam perawatan intensif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari ini terdapat penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19  di Kabupaten Klaten. Sehingga jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 11 orang.” tutur dr.Cahyono dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Hukum Salat Memakai Masker, Bolehkah?

Cahyono menjelaskan pasien tambahan ini adalah seorang perempuan berinisial HHM dengan usia 20 tahun. Saat ini pasien positif Covid-19 di Klaten itu sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dalam kondisi baik.

Pada kasus ini, kemungkinan pasien terpapar anggota keluarga yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19. Pihak gugus tugas pun kini sedang melacak orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

“Saat ini, Satgas telah melakukan tracing/pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan segera dilakukan rapid test” tambah dr. Cahyono.

Bahaya, Makan Gorengan Saat Buka Puasa Tingkatkan Risiko Kanker

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Klaten mengimbau Gugus Tugas RT/RW memperketat pemantauan warga yang baru saja pulang dari luar wilayah. Warga yang baru saja pulang dari luar wilayah diharapkan segera melapor kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi diri selama 14 hari dirumah masing-masing.

Apabila mereka mengalami gejala atau sakit harus segera periksa ke Puskesmas terdekat. Sementara itu masyarakat lain diimbau tidak takut dan panik berlebihan.

Masyarakat wajib menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), makan makanan bergizi, serta berjemur untuk mengurangi risiko tertular Covid-19. Sekaligus menekan penambahan angka pasien terinfeksi virus corona di Klaten.

Peduli Sesama, The Sunan Hotel Solo Bagi-Bagi Bansos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya