SOLOPOS.COM - Ilustrasi melawan Covid-19. (freepik)

Solopos.com, PURWODADI – Pasangan suami istri warga Kecamatan Toroh terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Selain pasangan suami istri ada dua warga lainnya dari Kecamatan Gabus dan Kecamatan Wirosari yang dinyatakan positif Covid-19, Senin (16/11/2020).

Informasi yang diperoleh dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, ada penambahan empat kasus pada Senin. Pasangan suami istri berusia, 54, dan ,55. Kemudian perempuan, 60, dari Gabus dan perempuan, 56, dari Wirosari.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Sebelumnya juga ada pasangan suami istri dari Kecamatan Geyer yang terpapar Covid-19, pada Sabtu 31 Oktober 2020. Kemudian yang terbaru dari Kecamatan Toroh.

Tambah 26 Sehari, Pasien Covid-19 di Klaten yang Sembuh Jadi 999

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan dari empat kasus yang muncul pada Senin, dua di antaranya pasangan suami istri. Sebelumnya juga ada kasus ayah dan anak yang terpapar Covid-19.

“Klaster keluarga kasus Covid-19 haru diwaspadai. Ketika ada satu yang terjangkit Covid-19, bisa menular ke anggota keluarga lainnya,” kata Endang kepada wartawan, Senin.

Lawan Illegal Logging, Polhutmob KPH Gundih Dibekali Senpi

Terkait kondisi itu, Endang kembali mengingatkan pada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari agar tidak terpapar Covid-19.

“Gunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

2.963 Pemilih Pemula di Sukoharjo Belum Rekam KTP-el

Pasien Sembuh

Endang mengatakan, perkembangan Covid-19 di Grobogan hari ini selain tambahan empat orang positif terpapar Covid-19, ada tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah perempuan, 38, dari Kecamatan Brati, perempuan, 30, dari Kecamatan Purwodadi, dan perempuan, 45, dari Kecamatan Ngaringan.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya tambahan empat kasus positif total kasus Covid-19 di Grobogan bertambah jadi 672 orang. Rinciannya, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 540 orang, dan pasien meninggal 95 orang. Sedangkan pasien isolasi mandiri dan dirawat di fasilitas kesehatan (faskes) ada 37 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya