Duh, Marquez Masih Absen di Seri Pembuka Moto GP Akhir Pekan Ini
Solopos.com|sport

Duh, Marquez Masih Absen di Seri Pembuka Moto GP Akhir Pekan Ini

Marc Marquez mengemban misi untuk keluar dari awan gelap yang menaunginya di Moto GP tahun lalu, namun cedera masih merongrongnya.

Solopos.com, LOSAIL— Marc Marquez mengemban misi untuk keluar dari awan gelap yang menaunginya di Moto GP tahun lalu. Namun upaya pembalap Spanyol itu untuk langsung melesat terkendala cedera yang masih merongrongnya.

Marquez dipastikan absen di dua seri pembuka Moto GP 2021 yang berlangsung di Qatar akhir pekan ini serta 4 April 2021.

Posisinya bakal digantikan Stefan Bradl yang akan mendampingi pembalap anyar Honda, Pol Espargaro. Diketahui Marquez menderita cedera serius sejak seri pertama musim lalu.

Baca Juga: Perjuangan Wakil Indonesia Terhenti Di Semi Final Orleans Masters 2021

Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Tulang humerus kanan Marquez patah dan harus menjalani beberapa operasi. Cedera Baby Alien, julukannya, semakin parah karena dia memaksa turun pada sesi latihan bebas di GP Andalusia 2020.

Seakan tak mau mengulangi kesalahan musim lalu, Marquez memilih absen di dua race awal Moto GP 2021. Honda mengumumkan Marquez masih akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada 12 April atau usai GP Qatar.

Tim dokter sendiri tidak menyarankan Marquez turutn pada seri pembuka Moto GP 2021 di Doha. Hal ini mematahkan ambisi Marquez yang sempat berupaya mengaspal di Qatar.

“Setelah kunjungan terakhir, para dokter memberi tahu saya, bahwa lebih bijaksana untuk tidak berpartisipasi dalam Grand Prix di Qatar,” kata Marquez dilansir Corsedimoto.com, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Perjuangan Wakil Indonesia Terhenti Di Semi Final Orleans Masters 2021

Absen di dua seri tentu jadi kerugian besar bagi Marquez yang berambisi merebut kembali gelar juara dunia yang musim lalu jatuh ke tangan Joan Mir. Namun keputusan itu juga bisa menjadi modal bagi sang pembalap untuk lebih siap saat mulai mengaspal di Portugal, 18 April.

Rival Marquez, Franco Morbidelli, menilai Marquez membuat keputusan cerdas dengan melewatkan seri Qatar. “Bagaimanapun, akan menarik untuk melihat dia beraksi, untuk melihat levelnya di trek sekarang. Kami akan menunggu dia di balapan-balapan berikutnya,” ujar pembalap Petronas Yamaha itu, dilansir GPone.com.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago