SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, LOSAIL— Marc Marquez mengemban misi untuk keluar dari awan gelap yang menaunginya di Moto GP tahun lalu. Namun upaya pembalap Spanyol itu untuk langsung melesat terkendala cedera yang masih merongrongnya.

Marquez dipastikan absen di dua seri pembuka Moto GP 2021 yang berlangsung di Qatar akhir pekan ini serta 4 April 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisinya bakal digantikan Stefan Bradl yang akan mendampingi pembalap anyar Honda, Pol Espargaro. Diketahui Marquez menderita cedera serius sejak seri pertama musim lalu.

Baca Juga: Perjuangan Wakil Indonesia Terhenti Di Semi Final Orleans Masters 2021

Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Tulang humerus kanan Marquez patah dan harus menjalani beberapa operasi. Cedera Baby Alien, julukannya, semakin parah karena dia memaksa turun pada sesi latihan bebas di GP Andalusia 2020.

Seakan tak mau mengulangi kesalahan musim lalu, Marquez memilih absen di dua race awal Moto GP 2021. Honda mengumumkan Marquez masih akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada 12 April atau usai GP Qatar.

Tim dokter sendiri tidak menyarankan Marquez turutn pada seri pembuka Moto GP 2021 di Doha. Hal ini mematahkan ambisi Marquez yang sempat berupaya mengaspal di Qatar.

“Setelah kunjungan terakhir, para dokter memberi tahu saya, bahwa lebih bijaksana untuk tidak berpartisipasi dalam Grand Prix di Qatar,” kata Marquez dilansir Corsedimoto.com, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Perjuangan Wakil Indonesia Terhenti Di Semi Final Orleans Masters 2021

Absen di dua seri tentu jadi kerugian besar bagi Marquez yang berambisi merebut kembali gelar juara dunia yang musim lalu jatuh ke tangan Joan Mir. Namun keputusan itu juga bisa menjadi modal bagi sang pembalap untuk lebih siap saat mulai mengaspal di Portugal, 18 April.

Rival Marquez, Franco Morbidelli, menilai Marquez membuat keputusan cerdas dengan melewatkan seri Qatar. “Bagaimanapun, akan menarik untuk melihat dia beraksi, untuk melihat levelnya di trek sekarang. Kami akan menunggu dia di balapan-balapan berikutnya,” ujar pembalap Petronas Yamaha itu, dilansir GPone.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya