SOLOPOS.COM - Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispianto. (Antara-I.C. Senjaya)

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispianto (Antara-I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang tidak memperoleh izin dari kepolisian untuk menjamu PSS Sleman pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (2/11/2019) mendatang.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

"Karena faktor keamanan, dari kepolisian tidak memberi izin laga PSIS melawan PSS di Magelang," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispianto di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, luka lama antara warga Magelang dan pendukung PSS Sleman dikhawatirkan kembali muncul jika laga tersebut digelar di Moch. Soebroto. Panpel PSIS Semarang, kata dia, menyampaikan apresiasi atas pemberitahuan dari kepolisian yang disampaikan sejak awal tersebut.

Dengan demikian, lanjut dia, panpel bisa segera mencari alternatif stadion untuk pertandingan kandang tersebut. Ia menyebut panpel akan melibatkan kelompok suporter dalam mencari stadion pengganti.

"Ada beberapa alternatif, seperti di Jepara, Lamongan, dan Sidoarjo," katanya.

Dengan melibatkan pendukung PSIS Semarang dalam menentukan stadion yang akan digunakan untuk menjamu PSS Sleman, diharapkan tidak memunculkan kesalahpahaman seperti saat menjamu Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya