SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari berebut bola dengan pemain AHHA PS PATI dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan Minggu (26/9/2021) lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pemain depan Persis Solo, Irfan Jauhari, dipastikan absen saat Persis Solo kontra Persijap Jepara pekan depan. Mantan pemain Bali United itu hanya bermain 55 menit sebelum diganti Heri Susanto pada laga perdana Liga 2 melawan AHHS PS Pati Minggu (26/9/2021) lalu.

Dokter Tim Persis, Iwan Wahyu Utomo, kepada wartawan, Rabu (29/9/2021) mengatakan Irfan harus menjalani pemulihan sekitar dua pekan akibat cedera ligamen. Iwan menyebut Irfan merasa kesakitan di bagian lutut setelah bebenturan keras dengan pemain AHHA PS Pati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Penyembuhan dan pemulihan ligamen memerlukan waktu 1-2 pekan. Dia mengalami cedera MCL (Medical Colateral Ligamen) dan ACL (Anterior Cruciate Ligamen) sprain grade 1,” kata dia.

Baca Juga: Jos! Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Ia menambahkan satu pekan pertama tim medis berusaha menghilangkan nyeri lutut. Lalu pekan selanjutnya digunakan untuk penguatan otot. Iwan memprediksi jika kondisi pemain kelahiran Ngawi itu membaik, Irfan baru bisa bermain melawan PSIM Yogyakarta pada pertengahan Oktober.

Sementara itu, dua pemain lain yang juga sempat mendapat pertolongan medis pada laga perdana Eky Taufik dan Delvin Rumbino hanya mengalami cedera ringan. Keduanya sempat ditarik keluar karena kesakitan. Iwan memastikan Kapten Persis Solo dan Delvin bisa ikut program dari tim pelatih.

“Eky dan Delvin hanya cedera ringan, hanya memar karena benturan dan hari ini mereka sudah latihan normal,” kata dia.

Terpisah, Irfan Jauhari mengungkapkan kronologi saat berbenturan keras dengan pemain AHHA PS Pati. Benturan justru terjadi di babak pertama.

“Pemain Pati mau clearance bola tapi saat itu saya memaksa untuk menahan bola dengan posisi badan salah. Akibatnya saya mendapat benturan dan lutut bagian dalam saya terasa sakit,” kata Jauhari.

Baca Juga: Liga 2 Sudah Mulai, Bagaimana Kabar Tunggakan Gaji Pemain Persis Solo?

Ia mengaku kondisinya jauh lebih baik dan sedang menjalani program pemulihan bersama tim medis Persis Solo. “Alhamdulillah sekarang sudah membaik. Kemarin saya tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) ada robek sedikit di ligamen. Untuk pemulihan mungkin tidak terlalu lama,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya