SOLOPOS.COM - Para petugas kesehatan melakukan screening menggunakan rapid test Covid-19 kepada para pedagang di Pasar Juwangi, Boyolali, Senin (18/5/2020). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kasus baru Covid-19 di Boyolali kembali bertambah. Bahkan kali ini dalam sehari ada penambahan 62 kasus baru, yakni pada Kamis (3/9/2020).

Dengan tambahan ini berarti selama bulan September 2020 saja, sudah ada 66 kasus baru Covid-19 di Kabupaten Susu ini. Puluhan kasus baru tersebut berasal dari beberapa sumber penularan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, mengatakan pada 1 September 2020 terdapat satu penambahan kasus baru Covid-19.

Ternyata Gondhez's Punya Hubungan Spesial dengan Geng Joxzin Jogja

Kemudian, pada 2 September 2020 ada tiga penambahan kasus. Sedangkan pada 3 September 2020, ada 62 penambahan kasus baru.

Puluhan kasus baru tersebut tersebar di 16 kecamatan. "Kasus itu tersebar di beberapa kecamatan, seperti Banyudono, Sambi, Teras, Ampel, Cepogo, Boyolali, Juwangi, Karanggede, Klego, Mojosongo, Ngemplak, Nogosari, Sawit, Simo, Tamansari dan Wonosegoro,” jelas Ratri kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

Dia menjelaskan untuk perkembangan klaster pada Setember ini, tercatat ada enam klaster yang berkembang sehingga menambah daftar kasus baru Covid-19 di Boyolali.

Dampak Negatif Sering Membentak Anak, Nomor 3 Bahaya Banget

Klaster di Simo Menyebar Cepat

Pertama, klaster Semarang sebanyak dua orang. Kedua, ada klaster kasus NDS dari Randusari sebanyak tujuh orang.

Ketiga, ada klaster petugas lapangan sebanyak 12 orang. Keempat, dari klaster pengawas pemilu sebanyak 12 orang. Kelima ada klaster kasus SUG dari Simo sebanyak 26 orang. Terakhir ada tujuh orang dari klaster yang belum teridentifikasi.

Ratri menyebutkan untuk klaster dari kasus SUG, memiliki perkembangan yang sangat cepat. "Saat ini sudah menyebarkan pada 26 orang. Tapi jika ditotal dari Agustus lalu, jumlahnya ada 30 orang,” jelas dia.

Penuh Misteri, 7 Tempat Ini Diyakini Sebagai Gerbang Dimensi Lain

Klaster SUG ini menyebar hingga ke tempat kerja. Dia menyebutkan persebaran kasus baru Covid-19 di lokasi kerja di Boyolali tersebut sudah mencapai sekitar 26 orang. "Itu berasal dari beberapa daerah, mulai dari Sambi, Simo, Klego, dan sebagainya," lanjut dia.

Selanjutnya untuk klaster Covid-19 pengawas pemilu, yang sebelumya tercatat 22 kasus, kini bertambah 12 kasus baru. Dengan demikian, total ada 34 kasus terkait klaster pengawas pemilu.

Sementara untuk klaster petugas lapangan, dari sebelumnya delapan orang, kemudian sempat bertambah satu orang dan kini tambah lagi 12 orang. Lantaran itu, total kasus di klaster ini menjadi 21 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya