SOLOPOS.COM - Tangkapan layar ruas Jalan Tentara Pelajar di Kota Semarang yang tergenang air atau banjir akibat hujan deras, Rabu (10/11/2021). (Instagram @infokejadiansemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), sejak Rabu (10/11/2021) siang, membuat sejumlah ruas jalan tergenang air atau banjir. Salah satu ruas jalan di Kota Semarang yang digenangi air adalah Jalan Tentara Pelajar.

Informasi terkait banjir yang menggenangi ruas Jalan Tentara Pelajar, Kota Semarang, juga disampaikan akun Instagram @infokejadiansemarang. Dalam video yang dibagikan akun Instagram tersebut tampak sejumlah kendaraan harus melewati genangan air. Bahkan, tampak pengguna sepeda motor harus mendorong kendaraannya untuk melalui jalan yang digenangi air atau banjir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hindari Jl Tentara Pelajar lur, Udan angin membuat Genangan yang membuat beberapa pengendara motor rela mencemplungkan sikilnya ke banjir karena mogok. Tak hanya itu motor parkir terjatuh setelah tergena gelombang banyu,” tulis akun @infokejadiansemarang.

Baca juga: Banjir Semarang Makan 2 Korban Jiwa, 1 Tersengat Listrik

Ekspedisi Mudik 2024

Video yang dibagikan @infokejadiansemarang itu pun viral di media sosial dan sudah tayang sebanyak 127.596 kali. Dalam unggahan itu, akun @infokejadiansemarang juga memberikan anjuran kepada warganet, agar tidak berteduh di bawah pohon rindang karena berisiko tertimpa pohon tumbang.

Ohya, ojo ngiyup di ngisor wit lur, lagi udan angin, bahaya nek ketiban wit. Hati hati lur, tetep fokus lan waspada,” tulis akun @infokejadiansemarang.

Video yang diunggah akun @infokejadiansemarang ini pun mendapat respons beragam dari para netizen. Sebagian netizen juga menyampaikan kondisi wilayahnya yang tergenang air atau banjir.

Langganan banjir tp ora di pie pie ke,” tulis akun @gotamaaa.

Baca juga: 5 Pompa Pengganti untuk Pengendali Banjir Semarang Efektif Akhir 2020

Info endi wae sing banjir lurr,” tanya akun @yakesarhandikaa.

balekku pye iki ngko?????,” imbuh akun @chiyoyo_korean_streetfood.

Astaghfirullah .. kene yo banjir min,” sambung akun @putri_ra2996.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya