SOLOPOS.COM - Tim Gegana Polda Jatim saat mengevakuasi kardus mi instan di dekat mesin ATM Jl. Panglima sudirman, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (5/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN–Warga di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, digegerkan degan penemuan sebuah kardus mi instan di dekat mesin ATM Jl. Panglima Sudirman, Minggu (5/9/2021).

Lantaran takut kardus itu berisi bom, warga pun melaporkan benda mencurigakan itu ke Polsek Mejayan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan kardus yang ditaruh orang tak dikenal iti ditemukan warga pada Minggu dini hari.

Kardus mi instan itu dilakban dan mencurigakan. Hingga akhirnya warga melaporkannnya ke polisi.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Emak-Emak Kreatif Madiun Sukses Jual Tas Plastik ke Mesir

Setelah berkoordinasi, pihaknya bersama Tim Geganan Brimob Polda Jawa Timur langsung menyeterilkan lokasi dengan memasang garis polisi.

Tim Gegana langsung memeriksa kardus mencurigakan itu dengan menggunakan metal detector. Selanjutnya kardus mi instan itu diurai.

Baju Sedekah

“Kami meminta bantuan Gegana Polda Jatim untuk memeriksa kardus ini. Kami tidak mau ambil risiko. Dan ini sesuai standar. Karena kita tidak tahu isi dalam kardus itu apa,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Jury, ternyata kardus mi instan itu hanya berisi sejumlah baju orang dewasa.

Dia menyebut kardus tersebut berisi pakaian yang hendak disedekahkan. Orang misterus yang menaruh kardus itu dimungkinkan ingin memberikan pakaian tersebut kepada orang yang lewat situ.

Baca Juga: Stok Vaksin Covid-19 di Kota Madiun Masih 27.000 Dosis 

“Bukan teror ya. Kayaknya murni ingin memberi sedekah orang yang lewat situ,” ujar dia.

Meski demikian, petugas masih mendalami orang yang sengaja menaruh kardus berisi baju tersebut. Dia pun mengapresiasi warga yang telah melapor ke polisi saat menemukan benda mencurigakan seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya