[ X ] CLOSE

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.
Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya
SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, ODENSE – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021. Anthony mengalami cedera saat menghadapi pemain Prancis, Thomas Rouxel, di babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar pada Rabu (20/10/2021) Anthony mengalami cedera di awal game pertama. Saat itu, Anthony tertinggal 1-4 dari sang lawan. Pemain yang turut membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 pekan lalu itu tak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Menpora Minta Maaf

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas,” kata Ginting di Badminton Indonesia, Kamis (21/10/2021).

“Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin enggak cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open,” lanjutnya.

Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI yang juga pelatih fisik, Iwan Hermawan, mengatakan otot pinggang Ginting mengalami overuse.

“Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin,” terang Iwan.

Baca Juga: RI Sabet Piala Thomas, Jojo : Kemenangan Ini untuk Rakyat Indonesia

Di sisi lain, tunggal putra Indonesia lainnya Shesar Hiren Rustavito juga harus angkat kaki dari Denmark Open 2021. Vito kalah dari Lee Cheuk Yiu di babak pertama dengan skor 20-22 dan 15-21.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago