SOLOPOS.COM - Ilustrasi Virus Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang anak perempuan berusia 11 tahun dari Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (20/10/2020).

Anak ini merupakan kontak erat dari pasien Covid-19 kasus nomor 145 yang juga warga Kelurahan Sogaten, Madiun. Pasien berusia 35 tahun itu terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (14/10/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ramai, Begini Cara TSTJ Solo Pastikan Pengunjung Anak-Anak Berusia Lebih dari 5 Tahun

“Karena pasien ini memang kontak erat pasien positif sebelumnya. Sehingga pasien menjalani tes swab. Kemudian hasilnya keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif,” kata Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri.

Bakri menuturkan anak berinsial KS tersebut menjalani isolasi di rumah sakit dengan kondisi stabil tanpa ada keluhan. Seluruh kontak eratnya telah menjalani uji swab dan hasilnya terkonfirmasi negatif semua.

Toyota Fortuner Terguling di Tol Sragen, Wakil Ketua DPRD Pekalongan Meninggal Dunia

Bakri menyampaikan pada Selasa ini ada penambahan dua kasus. Untuk kasus yang satunya merupakan seorang perempuan paruh baya dari Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Pasien ini merupakan kontak erat kasus nomor 149.

Seperti kasus nomor 150, lanjut dia, kasus nomor 151 ini juga menjalani uji swab karena menjadi kontak erat pasien sebelumnya. Dan hasilnya ternyata terkonfirmasi positif.

Kisah Nakes Sukoharjo Sembuh Dari Covid-19: Dukungan Eks Pasien dan Tetangga Jadi Suntikan Motivasi

“Pasien nomor 151 ini menjalani isolasi di rumah sakit dengan kondisi stabil. Seluruh kontak erat pasien telah menjalani rapid test daengan hasil non-reaktif dan uji swab dengan hasil negatif,” jelas Bakri.

Dengan adanya tambahan dua pasien ini, sehingga akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 151. Dengan pasien sembuh mencapai 136 orang. Sedangkan pasien yang menjalani isolaso ada tujuh orang dan meninggal dunia delapan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya