SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat jatuh. (Freepik.com)

Solopos.com, BLORA — Masyarakat Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), dihebohkan dengan informasi terkait adanya pesawat jatuh di wilayah Dukuh Ngawoh, Desa Nginggil, Kecamatan Krandenan Blora, Senin (18/7/2022).

Belum diketahui secara pasti jenis dari pesawat yang jatuh itu. Meski demikian, ada dugaan jika pesawat yang jatuh itu jenis pesawat latih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blora, Wijanarsih, membenarkan jika ada informasi terkait pesawat yang jatuh di wilayah Blora selatan itu.

“Betul, ini saya perjalanan ke lokasi bersama tim. Kurang lebih 8 orang,” ujar Wijanarsih dikutip dari laman Murianews.com, Senin malam.

Kalak BPBD Blora itu juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Camat Kradenan terkait informasi terkait pesawat jatuh itu. “Tadi sudah konfirmasi dengan camat juga,” jelasnya.

Baca juga: Blora, Kabupaten Tersepi di Jateng Tapi Kaya Minyak

Meski demikian, ia belum mengetahui jenis pesawat yang jatuh itu. Ia juga belum mengetahui secara pasti penyebab pesawat tersebut jatuh. Namun, lokasi pesawat jatuh itu diketahui berada di wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Informasi terkait adanya pesawat yang jatuh di wilayah Blora bagian selatan ini tersebar di aplikasi Whatsapps warga Kota Blora. Bahkan beberapa pemilik akun Whatsapp memajang status gambar serpihan atau pecahan pesawat yang jatuh tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Kradenan, AKP Lilik Eko Sukaryono, juga membenarkan adanya pesawat yang jatuh di wilayahnya. Ia memastikan jika pesawat itu jatuh di wilayah Desa Nginggil, Kabupaten Blora.

“Iya benar ditemukan di wilayah Desa Nginggil,” katanya, Senin.

Baca juga: Suami Istri Anggota Polres Blora Dituntut 6,5 Tahun Penjara, Korupsi?

Menurutnya, peristiwa pesawat jatuh itu diketahui setelah adanya puing-puing diduga berasal dari pesawat yang ada di lokasi kejadian. ”Puing-puing pesawat,” imbuhnya.

Meski demikian, Kapolsek Kradenan juga belum mengetahui secara pasti jenis pesawat yang jatuh di wilayah selatan Blora itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya