SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Juliyatmono membela Garuda Putih dalam laga ekshibisi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Turnamen sepak bola antarwartawan di Indonesia dibuka laga ekshibisi antara tim Garuda Merah dan Garuda Putih di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (12/2/2022) sore. Tim Garuda Putih diperkuat oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Selain pejabat, laha ekshibisi ini juga dimeriahkan oleh para legenda Timnas Indonesia. Tim Garuda Putih dihuni legenda Timnas Indonesia, Eddy Harto, Agung Setyabudi, Didik Darmadi, Adityo Darmadi, Bambang Nurdiansyah. Lalu, F.X. Hadi Rudyatmo eks Wali Kota Solo tergabung dalam tim ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kaesang Pangarep sebagai Presiden Persis Solo juga bergabung dengan Tim Garuda Putih. Pelatih Tim Dewa United, Kas Hartadi, juga bergabung dalam Garuda Putih. Lalu, masih ada nama Rocky Putiray, Ophan Lamara, Akmal Marhali, dan Ronny Tanuwijaya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada MU vs Southampton

Sementara itu lawannya, Garuda Merah berisi nama Pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono, Legenda PSIS Semarang Budiawan Hendratmo, CEO Persib Bandung Teddy Tjahjono, legenda Timnas Indonesia Robby Darwis, legenda PSIS Semarang Achmad Muhariyah, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Kemudian ada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Frans Sinatra Huwae yang merupakan Pelatih PSCS Cilacap, Rully Nerre, Herry Kiswanto, Ferrol Hattu, Riduan Sirait yang merupakan legenda sepak bola Indonesia dan Bupati Tanah Laut, Sukamta. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak juga bergabung bersama Garuda Merah.

Gibran sendiri dimainkan sebagai striker oleh Garuda Putih berduet bersama Juliyatmono. Duet Gibran dan Juliyatmono ini langsung mengobrak-abrik lini pertahanan Garuda Merah. Hasilnya, Juliyatmono langsung bisa membawa Garuda Putih unggul lewat tendangannya.

Beberapa menit kemudian, Gibran mampu mengonversi umpan ciamik Juliyatmono. Gibran berhasil membawa timnya unggul 2-0. Tak butuh waktu lama, Juliyatmono kembali mencetak gol kedua. Tendangan jarak jauhnya gagal diantisipasi kiper lawan.

Baca Juga: Duh! Jelang Laga Krusial, Persebi Boyolali Malah Kehilangan 2 Pemain

Bupati Karanganyar itu langsung berselebrasi merayakan keunggulan Garuda Putih. Sesuai gol ketiga, Gibran mulai tampak kelelahan. Dia beberapa kali terhenti hingga akhirnya digantikan.

Garuda Merah lantas mencoba memperkecil kedudukan. Hasilnya Kapolresta Solo berhasil memperkecil ketertinggalan. Selang beberapa menit kemudian, giliran Gubernur Kalsel mencetak gol. Selang beberapa menit, tim Gibran kembali mencetak gol dan menutup babak pertama dengan skor 4-2 untuk Garuda Putih.

Kondisi cuaca yang tidak memungkinan membuat laga tidak dilanjutkan. “Dapat umpan dari Pak Juliyatmono, umpan enak,” kata Gibran usai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya