SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (kanan) dan Bupati Trenggalek Mohamad Nur Arifin (kiri) saat bertanding di laga selebrasi menyambut Hari Jadi Ke-729 Kota Pahlawan di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/Fiqih Arfani)

Solopos.com, SURABAYA—Duet Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sukses mengantarkan tim Pemkot Eksekutif mengandaskan Bonek Skuad dengan skor 3-0 dalam laga selebrasi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022) sore.

“Tadi dapat bola kosong dan Alhamdulillah bisa cetak gol,” ujar Eri Cahyadi seusai pertandingan seperti dikutip dari Antara.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pada laga menyambut Hari Jadi Ke-729 Kota Pahlawan tersebut, Eri mencetak dua gol masing-masing menit ke-8 dan menit ke-15.

Baca Juga: Wacana Maju DKI 1 Mencuat Lagi, Begini Tanggapan Gibran

Ekspedisi Mudik 2024

Selain Eri dan Gibran, bergabung dalam satu tim Pemkot Eksekutif yaitu Bupati Trenggalek Mohamad Nur Arifin, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, serta Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

Sedangkan lawannya tim Bonek Skuad terdiri atas gabungan sejumlah koordinator suporter serta beberapa legenda Persebaya, salah satunya Mat Halil.

Pertandingan digelar 2×15 menit dan digelar 30 menit sebelum pertandingan Persebaya melawan Persis Solo dalam laga bertajuk Surabaya 729 Game.

Baca Juga: Spesial! Laga Persis Solo vs Persebaya Sore Ini Sekaligus Ajang Reuni

Saat pertandingan berlangsung, puluhan ribu penonton yang memadati stadion memberikan aplaus saat wali kota, Eri maupun Gibran, membawa bola.

Bahkan, Gibran yang mengenakan nomor punggung 7 pada laga tersebut sempat beberapa kali harus jatuh bangun melindungi si kulit bundar.

Sementara itu, pertandingan Surabaya 729 Game menjadi yang pertama diperbolehkan disaksikan langsung oleh penonton di stadion. Dari kapasitas 45.000 penonton panitia pelaksana hanya menyediakan 33.000 tiket atau 75 persen karena aturan protokol kesehatan.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo Bergabung Hadapi Persebaya Legend

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati, menyampaikan peringatan Hari Jadi sekaligus pertandingan akbar sepak bola merupakan momentum luar biasa yang diharapkan berjalan lancar dan tertib.

Pemkot, kata dia, berharap kerja sama semua pihak untuk selalu mengedepankan keamanan serta kenyamanan sehingga semua bisa menikmatinya.

“Harapan besarnya, olahraga di masa pandemi seperti sekarang berjalan sebagaimana mestinya dan pemulihan ekonomi dari teman-teman UMKM di sana juga bisa bangkit,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya