SOLOPOS.COM - Istri almarhum Didi Kempot, Yan Vellia (kanan) bersama Seika saat konferensi pers peluncuran single Tresna Tanpa Wates, Sabtu (3/4/2021) malam.(Kurniawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Istri almarhum maestro Didi Kempot, yaitu Yan Vellia bersama putrinya, Seika Kempot meluncurkan single baru berjudul Tresna Tanpa Wates di Wahyu Tumurun Steak dan Wedangan, Gajahan, Solo, Sabtu (3/4/2021).

Lagu ini merupakan cover versi Jawa dari lagu aslinya berjudul Tanpa Batas Waktu karya Ade Govinda. Beberapa waktu terakhir lagu ini booming seiring meledaknya sinetron Ikatan Cinta. Seperti diketahui lagu Tanpa Batas Waktu merupakan soundtrack sinetron yang tayang di stasiun televisi swasta nasional itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lagu cover versi Jawa berjudul Tresno Tanpo Wates yang dinyanyikan Yan Vellia adalah hasil translate atau gubahan oleh Sakti Prabowo alias Dewo. Dia merupakan kakak dari Yan Vellia.

Baca Juga: Album Kelima IU Disambut Positif, Tagar Lilac Trending Di Twitter

Saat sesi konferensi pers peluncuran single ini, Yan dan Bowo mengisahkan perjalanan pembuatan single lagu tersebut. Mulai dari penggubahan yang hanya berlangsung sehari, hingga alasan keterlibatan Seika dalam lagu itu.

Yan Vellia kepada wartawan mengatakan proses take vocal dan pengambilan gambar untuk video Clip bersama Seika berlangsung lancar. Putrinya sudah lebih bisa fokus dengan aktivitas yang dilakukan, baik rekaman suara maupun gambar.

"Proses rekaman akhir-akhir ini sudah tidak mooddy, karena take vocal lancar sekali. Pembuatan video Clip sampai malam juga it's okay," tutur dia bangga.

Baca Juga: Pegiat Teater Merayakan ‘Kesunyian’ Sala Hatedu 2021

Proses Rekaman

Kemampuan olah vokal Seika menurut Yan juga sudah meningkat. Sebab selama proses rekaman suara putrinya tidak goyang.

Yan sengaja mengajak duet putrinya untuk menambah rasa syahdu lagu Tresno Tanpo Wates. Sebab menurut dia suara anak kecil selalu bikin merinding. Apalagi saat menyanyikan lagu kerinduan terhadap ayahnya yang sudah meninggal.

"Menambah kesyahduan lagu. Di bagian depan lagu saya, di tengah ada suara anak kecil yang merindukan bapaknya. Bagi saya suara anak kecil selalu membikin merinding," urai dia.

Baca Juga: Rose Blackpink Ukir Sejarah, Kali Ini Masuk Billboard Hot 100

Seika sendiri beberapa waktu terakhir sudah paham sang ayah sudah meninggal dunia. Bahkan dia sempat protes kenapa ayahnya meninggal saat dirinya masih kecil.

Setiap kali ditanya di mana sang ayah saat ini, Seika menjawab bahwa ayahnya sudah di surga. Dulu saat masih awal-awal kepergian Didi Kempot, Seika menganggap sang ayah sedang sakit.

"Waktu kami diundang TV nasional Seika protes dengan keadaannya sendiri, kenapa sih papa meninggal saat dia masih kecil. [Waktu itu] Seika ingin berduet dengan papa bila sudah besar," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya