Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Duel Lawan RANS Cilegon FC Boleh Dihadiri Penonton, 100 Suporter Persis Solo Berangkat ke Bogor

Rencana PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menghadirkan penonton dalam babak delapan besar Liga 2 2021 disambut baik oleh para pendukung Persis Solo.
SHARE
Duel Lawan RANS Cilegon FC Boleh Dihadiri Penonton, 100 Suporter Persis Solo Berangkat ke Bogor
SOLOPOS.COM - Para suporter mengiringi bus yang mengangkut para pemain Persis Solo yang berangkan menuju Bogor, Sabtu (11/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Rencana PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menghadirkan penonton dalam babak delapan besar Liga 2 2021 disambut baik oleh para pendukung Persis Solo. Para pendukung Persis Solo pun menggunakan kesempatan itu untuk away day mendukung Persis Solo di laga pembuka melawan RANS FC Cilegon pada Rabu (15/12/2021) malam.

Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (14/12/2021) mengonfirmasi Pasoepati akan bertolak menuju Bogor untuk mendukung Persis Solo. Para suporter akan berkumpul di Loji Gandrung untuk berangkat bersama ke Bogor pada Rabu (15/12/2021) pagi.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Ada 100 pendukung yang berangkat ke Bogor, jadi yang ke Bogor berangkat bersama mungkin menggunakan tiga bus. Memang kuota hanya 100 saja, bersifat undangan” kata dia.

Baca Juga: Hore! Laga Persis Solo vs RANS Cilegon FC Boleh Dihadiri Penonton

Ia menambahkan para suporter yang tidak bisa menghadiri laga perdana akan nonton bareng (nonbar) di Solo. Lalu mereka diprediksi bisa menghadiri laga selanjutnya atau bergantian dengan pendukung yang sudah berangkat.

Maryadi berharap suporter yang berangkat untuk menjaga ketertiban di jalan dan tetap fokus pada protokol kesehatan. Suporter juga wajib mengikuti prosedur dan arahan PT. LIB mengingat situasi pandemi.

Diberitakan sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI melakukan uji coba kehadiran penonton pada babak perempat final Liga 2 2021 yang dimulai pada Rabu (15/12/2021). Keputusan menghadirkan penonton setelah PT. LIB dan PSSI telah berkoordinasi (rakor) dengan pemerintah serta seluruh pihak terkait atas wacana itu.

LIB mengusung tagar #KembaliKeStadion yang dilatarbelakangi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 57/2021 Tanggal 1 November 2021. Dari 19 instruksi yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, salah satunya mengatur perihal uji coba kehadiran penonton Liga 1 2021/2022 di stadion. Uji coba kehadiran penonton #KembaliKeStadion akan dibuka terlebih dahulu di babak perempat final Liga 2 2021.

“Uji coba perdana kita adalah pada pertandingan Grup X antara Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan dan RANS Cilegon FC melawan Persis Solo di Stadion Pakansari pada 15 Desember. Sehari kemudian di Grup Y antara PSMS Medan melawan Sulut United dan Martapura Dewa United melawan PSIM Jogja di Stadion Wibawa Mukti. Kami informasikan ke masyarakat bahwa dalam uji coba penonton ini tidak ada pembelian tiket alias tidak dijual. Untuk sementara status pemegang tiket adalah undangan,” ujar Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita dilansir situs resmi LIB, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini: Digeber Mulai Dini Hari Nanti

Dalam pelaksanaan #KembaliKeStadion terdapat kuota 100 orang suporter per klub kemudian ada kuota pejabat pusat dan daerah sebanyak 100 orang per pertandingan. LIB juga memberi kuota untuk sponsor dan partner klub sebanyak 20 orang per sponsor.

“Suporter yang hadir harus mendapatkan undangan dari klub dengan syarat harus sudah vaksin dua kali, mempunyai aplikasi PeduliLindungi, melakukan swab antigen pada H-1, hadir 90 menit sebelum kick off, dan tiket tidak dapat dipindahtangankan,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode