SOLOPOS.COM - Suporter Timnas Indonesia yang tergabung dalam Ultras Garuda membentang bendera Merah Putih berukuran raksasa di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI – Indonesia akan menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu cabang sepak bola putra SEA Games 2021. Duel klasik Indonesia versus Malaysia akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam, pada Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, partai final akan mempertemukan Vietnam dengan Thailand pada Minggu (22/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Indonesia gagal ke final setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1 di semifinal, sedangka Malaysia ditundukkan tuan rumah Vietnam juga dengan skor 0-1.

Di sisi lain, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, meminta maaf kepada suporter Indonesia setelah tim asuhannya kalah dari Thailand pada semifinal SEA Games 2021 di Vietnam, Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Baca Juga: Indonesia Sudah Puluhan Tahun Puasa Emas Sepak Bola Putra SEA Games

Saat pertandingan, cukup banyak suporter Indonesia yang datang ke Vietnam untuk menyaksikan tim kebanggaan mereka berlaga.

“Minta maaf atas kekalahan hari ini. Ke depannya, akan bermain lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia,” kata Shin, saat konferensi pers seusai laga kontra Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis.

Timnas U-23 gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior Thailand, Weerathep Pomphan, pada babak pertama tambahan waktu.

Baca Juga: Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

Kekalahan itu, Indonesia mengalami kemunduran dibandingkan pencapaian mereka di SEA Games sebelumnya di Filipina. Saat itu, Indonesia berhasil lolos ke final dan berhadapan dengan Vietnam meski akhirnya Garuda Muda kalah dengan skor 0-3. Indonesia meraih perak saat itu.

Selain itu, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021. Namun, harapan untuk mendapatkan medali dari sepak bola putra masih ada dengan memperebutkan medali perunggu. Pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya