SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Bagi pekerja kantoran duduk terlalu lama di depan komputer memang sulit untuk dihindari sebab banyaknya tugas yang harus diselesaikan. Selain pekerja kantoran, beberapa orang yang sering bermain game juga sering memakan waktu lama dalam posisi duduk.

Dikutip Solopos.com dari Detikcom, Kamis (30/8/2019), menurut sebuah studi terbaru duduk selama berjam-jam dapat menyebabkan aliran darah ke otak menjadi terhambat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini bisa mempengaruhi kesehatan otak dalam jangka waktu yang panjang. Otak membutuhkan oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah untuk dapat bekerja secara normal. Dalam jangka waktu yang pendek, jika otak kekurangan darah bisa menyebabkan sulit berkonsentrasi dan mengingat sesuatu.

Sedangkan dalam jangka yang lebih panjang bisa menyebabkan penyakit neurodegeneratif seperti kemunduran kerja otak atau yang biasa dikenal dengan demensia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya