SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos, ALMERE – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima asal China, Deng Xuan di babak kedua Ducth Open Grand Prix 2013 di Almere, Belanda, Kamis (10/10/2013).

Kesuksesan Maria Febe membungkam rivalnya itu membuat pebulu tangkis kelahiran  Boyolali tersebut berhak lolos ke babak perempat final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir tournamentsoftware.com, Kamis, Mari Febe membutuhkan perjuangan keras untuk bisa melibas lawannya. Pebulu tangkis berusia 23 tahun ini dipaksa berjibaku hingga satu jam lebih untuk memenangi duel yang berakhir lewat rubber game 11-21, 21-19, 22-20.

Di game pertama, Maria Febe tumbang di tangan Deng. Namun, dia bisa bangkit di dua game berikutnya. Khusus di game penentuan, pebulu tangkis berperawakan kurus ini, nyaris saja dipecundangi lawannya.

Tapi, kegigihan Maria Febe akhirnya berbuah manis. Meski sempat dipaksa bermain deuce, dia mampu menuntaskan duel sengit dan melelahkan ini dengan kemenangan.

Akan tetapi Maria Febe tidak boleh berpuas diri dahulu. Sebab perjuangannya untuk menyabet trofi di turnamen berkategori Grand Prix ini masih sangat panjang. Di perempat final, Jumat (11/10/2013), dia akan bertemu pemenang Xirui Hui asal China kontra Natalia Perminova asal Rusia. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya