SOLOPOS.COM - Ilustrasi ledakan (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi ledakan

SRAGEN–Sebuah ledakan terjadi di penampungan bensin stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berlokasi di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Minggu (21/4/2013) sekitar pukul 16.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, atap penampungan bensin terbakar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu, kejadian berlangsung saat sebuah mobil Daihatsu Terios berplat nomor B1307KVA dan sebuah motor Honda Vario berplat nomor AD3469KF akan mengisi bensin.

Tiba-tiba, tempat penampungan bensin yang terletak di sebelah selatan tempat pengisian bensin meledak dan menyebabkan kebakaran.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB dengan bantuan dua unit pemadam kebakaran Sragen.

Kabid Penanganan Masalah Badan Kesbangpolinmas Sragen, Satrio Ambulanto Agus S, yang berada di lokasi, kepada Solopos.com, Minggu malam, mengatakan tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Menurutnya, sepeda motor sempat terpental dan mengalami lecet. “Kerugian masih ditaksir. Kasus ditangani Polres Sragen” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab ledakan belum bisa diketahui secara pasti. Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, ketika dimintai konfirmasi Solopos.com Minggu, membenarkan adanya ledakan disertai api di SPBU Ngrampal.

Namun, pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan personel Polres Sragen. “Sementara masih dalam proses lidik. Nanti kalau sudah ada hasil, kami kabari,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya