SOLOPOS.COM - Mobil rombongan warga Karawang bertabrakan dengan truk di wilayah Klego, Boyolali, Rabu (15/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Mobil yang ditumpangi rombongan warga Karawang, Jawa Barat, tabrakan dengan truk di wilayah Klego, Boyolali, Rabu (15/9/2021). Tidak ada korban jiwa namun beberapa penumpang mobil mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Boyolali melalui Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, menyebutkan kecelakaan terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB. Rombongan asal Karawang menggunakan mobil Honda Brio berpelat nomor T 1544 FJ.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Indekos di Mojolegi Boyolali Disegel Bea Cukai, Kenapa?

Mobil yang membawa lima penumpang yang dikemudikan Saepudin, 44, warga Klari, Karawang, itu melaju dari arah barat atau Karanggede-Andong. Identitas lima penumpang itu yakni Etica Marlina, 44, Siti Fatimah, 55, Anggi Mulani Agustin, 22, Muhammad Arya Ardiansyah, 13, dan Nailimuna Aqila Azzqhra, 5. Semuanya warga Karawang.

Sesampainya di lokasi kejadian, wilayah Klego, mobil tersebut berpapasan dengan truk Mitsubishi berpelat nomor AD 8988 RM yang dikemudikan Haryono, 39, warga Sumberagung, Kecamatan Klego, Boyolali.

Baca Juga: Canggih! Siswi MI di Nogosari Boyolali Buat Robot ATM Masker dan Cek Suhu Tubuh

Pengemudi Truk Hilang Kendali

Truk tersebut melaju dari arah berlawanan atau timur ke barat (Andong-Karanggede). Dugaan sementara pengemudi truk hilang kendali. “[Truk] berjalan terlalu ke kiri, pengemudi hilang kendali, [kemudian] oleng ke kanan dan bertabrakan dengan Honda Brio T 1544 FJ yang berjalan dari lawan arah,” jelas Budi.

Akibat tabrakan truk dan mobil di Boyolali itu, pengemudi Honda Brio serta penumpangnya mengalami luka. Sedangkan pengemudi truk selamat. Budi menyebutkan korban luka dalam kecelakaan itu adalah Saepudin yang mengalami luka pada kepala.

Baca Juga: Kabar Baik! Uang Ganti Rugi Lahan Tol Solo-Jogja di Guwokajen Boyolali Segera Dibayarkan

Kemudian Etica juga mengalami luka pada kepala, Siti mengalami memar pada kaki kanan, Anggi luka pada kepala, dan Nailimuna luka kaki kanan. Budi mengimbau seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara.

Selain itu ia meminta agar setiap pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas serta tidak memaksakan diri ketika kondisi badan sedang dalam keadaan lelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya