SOLOPOS.COM - Potongan video yang diklaim memuat aksi tentara Ukraina menembak jatuh helikopter tentara Rusia. (Twitter/TheLegateIN)

Solopos.com, KIEV – Video yang diklaim memuat aksi tentara Ukraina menembak jatuh helikopter tentara Rusia viral di media sosial. Kabarnya, tentara Ukraina menembak helikopter Rusia menggunakan senjata bantuan dari Inggris.

Video tersebut sudah menyebar di berbagai platform media sosial, salah satunya diunggah di akun Twitter @TheLegateIN, Sabtu (2/4/2022). Si pengunggah video mengklaim helikopter rusia jenis Mi-28UB ditembak jatuh tentara Ukraina menggunakan senjata bernama StarStreak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Helikopter tempur Mi-28UB Rusia ditembak jatuh di Ukraina dengan StarStreak. Kru selamat,” tulis si pengunggah video.

Baca Juga: Apa Agama Presiden Rusia Vladimir Putin? Ini Jawabannya

Dilaporkan The Times, StarStreak adalah rudal portabel paling canggih milik Inggris. Video viral yang diklaim memuat tentara Ukraina menembak jatuh helikopter Rusia itu menjadi kali pertama senjata bantuan Inggris tersebut digunakan dalam konfrontasi Rusia-Ukraina belakangan ini.

Video itu diyakini direkam di kawasan Luhansk, wilayah timur Ukraina. Namun, sebagian warganet yang berkomentar di Twitter tak percaya atau ada yang meragukan jika ada kru helikopter yang selamat dari kejadian seperti itu.

Baca Juga: Geger Roman Abramovich Diracun saat Damaikan Rusia dan Ukraina

Starstreak dianggap sebagai salah satu senjata tercanggih yang dimiliki Inggris saat ini. Senjata itu berisi proyektil berkecepatan tinggi yang dapat menghancurkan targetnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya