[ X ] CLOSE

Duar! Mobil Tertabrak Kereta Barang di Grobogan, 3 Orang Tewas

Sebuah minibus tertabrak kereta api di perlintasan tanpa penjaga di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, tiga orang meninggal.
Duar! Mobil Tertabrak Kereta Barang di Grobogan, 3 Orang Tewas
SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Avanza berplat nomor AE 1903 VS yang tertabrak kereta api barang di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Kamis (27/10/2021). Tiga orang meninggal di lokasi kejadian. (Solopos.com-Tangkapan layar)

Solopos.com, PURWODADI – Sebuah minibus tertabrak kereta api di perlintasan tanpa penjaga di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Rabu (27/10/2021). Tiga orang meninggal di lokasi kejadian, yakni pengemudi mobil Avanza dan dua penumpangnya.

Video kecelakaan ini pun beredar di grup WhatsApp (WA) warga. Terlihat mobil Avanza putih berplat nomor AE 1903 VS dalam kondisi terbalik setelah terseret beberapa meter dari lokasi tabrakan. Pengemudi meninggal dalam mobil, sementara dua orang penumpangnya terpental keluar.

Dua orang penumpang berada di atas rel sisi timur dan barat dalam kondisi meninggal. Mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian pintu yang tertabrak KA, serta kaca mobil pecah.

Baca juga: Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Bulog di Grobogan Ditahan

Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang Krisbiyantoro saat di konfirmasi wartawan mengatakan kejadian mobil tertemper kereta api berada di petak jalan Tegowanu-Gubug KM 25+ 0/1. “Iya ada kejadian mobil tertemper kereta. Ada tiga korban,” katanya.

Adapun indentitas korban meninggal dalam kejadian itu diketahui, bernama Edi Suriono, 26, warga Desa Medani, Kecamatan Tegowanu. Kemudian, Sarjono, 60, dan Nari, 57, keduanya warga Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil Avanza warna putih tersebut melaju dari arah selatan menuju utara. Sesampai di lokasi, sebenarnya sudah ada warga yang memperingatkan ada kereta api. Namun mobil tersebut langsung saja melintasi perlintasan kereta yang tidak terjaga.

Baca juga: Waduuuu! UMP Jateng 2021 Ternyata Nomor 2 Terendah Se-Indonesia

Akibatnya mobil tertabrak kereta api barang yang datang dari arah barat atau dari arah Semarang menuju timur atau Surabaya. “Masinis kereta sudah berupaya membunyikan suling lokomotif berulang kali sebelum perlintasan,” jelas Krisbiyantoro.

Namun, pengemudi mobil tersebut tidak mengindahkan dan tetap menyeberang rel. Akibatnya, mobil itu tertemper KA barang dari arah barat. “Petugas Polsuksa ke lokasi kejadian untuk mengamankan perjalanan kereta api. Kejadian ini sudah ditangani kepolisian. Sedang korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gubug,” lanjutnya.

Paska bertabrakan, tambahnya, masinis melakukan pemeriksaan lokomotif khusunya dibagian yang terkena benturan. “Ditemukan plug kran pecah dan KA tidak bisa melanjutkan perjalanan. Sehingga didatangkan lokomotif pengganti dari depo Lokomotif Semarang Poncol,” katanya.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago