SOLOPOS.COM - Warga menunjukkan lokasi sumur milik rumah Wijiyati di Tegari RT 002 RW 004 Gedong, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar pada Kamis (9/6/2022). (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua warga Kampung Tegari RT 002/RW 004 Kelurahan Gedong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tercebur sumur pada Kamis (9/6/2022).

Dua warga itu Wijiyati, 55, dan Mujirah, 49. Mereka tercebur sumur yang ada di belakang rumah Wijiyati. Saat kejadian, dua korban tersebut sempat berteriak minta tolong. Teriakan dua korban itu terdengar warga sehingga berbondong-bondong ke lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga memberikan pertolongan kepada para korban. Dua korban berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut penuturan warga setempat, Sikem, mendengar teriakan minta tolong dari rumah Wijiyati. Saat didatangi dua korban sudah dalam kondisi tercebur di dalam sumur.

“Saya kaget ada teriakan minta tolong sekitar pukul 06.30 WIB. Langsung saya datang dan lihat di dalam sumur. [Saya] minta tolong warga lain,” katanya ketika dijumpai Solopos.com di rumahnya.

Baca Juga : Diduga Linglung, Nenek-Nenek Ditemukan Meninggal Di Sumur Tanon Sragen

Warga mengevakuasi dua korban tersebut secara manual. Warga memberikan pertolongan dengan menggunakan tambang untuk menarik kedua korban dari dalam sumur.

Kedua korban berhasil diselamatkan dari dalam sumur. Namun, kondisi dua korban tersebut mengalami sejumlah luka di bagian kepala. Belum diketahui secara pasti penyebab dua korban bisa tercebur ke dalam sumur tersebut.

“Saya hanya dengar teriakan minta tolong. Mboten ngertos kejadianne pripun [Tidak tahu bagaimana kejadiannya]. Tadi pas ditanyain Mbah Wiji dan Muji masih dredeg [Kedua korban masih syok saat ditanya],” ujarnya.

Selama ini Wijiyati tinggal seorang diri sejak ditinggal suaminya meninggal dunia setahun lalu. Kemudian, Mujirah sering menemani Wijiyati. Namun entah mengapa dua orang tersebut sampai tercebur di dalam sumur. “Biasanya sumurnya ditutup. Tapi mboten ngertos kok dibuka [Tapi tidak tahu kok dibuka],” ungkapnya.

Baca Juga : Innalillahi, Pria Tercebur Sumur di Weru Sukoharjo Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya