SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ratnawatiutami.blogspot.com)

Ilustrasi (ratnawatiutami.blogspot.com)

SLEMAN-Dua perempuan menjadi korban hipnotis sekelompok orang saat sedang berbelanja di salah satu supermarket di Jalan Kaliurang, Caturtunggal, Depok, Jumat (21/12/2012) sekitar pukul 19.00 WIB. Tiga pelaku hipnotis diamankan warga dan diserahkan ke Mapolsek Bulaksumur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua korban hipnotis adalah Heni Kuswardani, 42, warga Kecamatan Ngaglik dan seorang mahasiswi, Umi Hadibah, 19. Keduanya nyaris kehilangan uang. Untung saja tukang parkir supermarket mengetahui aksi hipnotis pelaku.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ditemui di Mapolsek Bulaksumur, Umi menceritakan, awalnya yang terkena hipnotis adalah Hani, kemudian dirinya juga ikut terlena saat diajak ngobrol sama pelaku sejak di dalam Supermarket. Pelaku menanyakan soal jual beli barang antik. Umi tidak tahu menahu. Tidak lama melintas pelaku lainnya yang menawarkan barang antik tersebut. “Saya baru tahu ternyata kedua orang itu [pelaku] sudah saling kenal,” kata Umi

Kedua pelaku sempat tawar menawar barang antik. Kemudian meminta Umi untuk menjadi saksi transaksi barang antik di dekat mobil pelaku. “Di mobil sudah ada beberapa orang teman pelaku meyakinkan pelaku yang pertama menanyakan barang antik tadi,” ujarnya.

Para pelaku yang diketahui 5 orang terus ngobrol tanpa sadar Umi menyerahkan kartu ATM berikut PIN dan ponsel kemudian dibungkus kertas tissu. Kemudian ATM diserahkan kembali. Pelaku meminta Umi agar tidak membuka bungkus ATM sampai rumah.

Saat hendak pamit Umi ditegur tukang parkir dan ditepuk-tepuk pundaknya. Baru sadar ternyata ATM sudah dituker. “Pas tahu ATM saya dituker, tukang parkir dan warga langsung mengejar pelaku,” katanya.  “Sebelum saya ibu Hani juga sudah menyerahkan ATM dan PIN kepada pelaku,” lanjut Umi

Tiga pelaku berhasil diamankan. Sementara dua pelaku lainnya berhasil lolos. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Polsek Bulaksumur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya