SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS),LATIHAN INTENSIF--Atlet panahan Solo sedang berlatih di arena panahan Jagalan, Solo, Kamis (2/9). Mereka menjalani persiapan sebelum tampil di Ganesha Open 2010 di kampus ITB Bandung 5 Oktober mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS),LATIHAN INTENSIF--Atlet panahan Solo sedang berlatih di arena panahan Jagalan, Solo, Kamis (2/9). Mereka menjalani persiapan sebelum tampil di Ganesha Open 2010 di kampus ITB Bandung 5 Oktober mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–Dua pemanah asal Kota Solo akhirnya memastikan tiket menembus babak kualifikasi PON XVIII di Jakarta, Desember mendatang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Konfirmasi ini diraih setelah kedua pemanah asal Kota Bengawan, yakni Sri Handayani dan Setiawan lolos Selekda Jateng tahap akhir di GOR UNS, Solo, Kamis-Jumat (8-9/9/2011).

Dengan keberhasilan ini, praktis Kota Solo menempatkan tiga wakilnya di tim inti Jateng. Selain Sri dan Setiawan, atlet Kota Solo lainnya, Johan Prasetyo terlebih dulu mengantongi tiket pra-PON setelah menembus jajaran awak Pelatnas SEA Games 2011.

“Kami puas dengan pencapaian mereka. Ini sesuai dengan target. Kami memang berharap keduanya mampu menyusul Johan di tim inti Jateng,” ujar Ketua Harian Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Solo, Ismaryati saat dijumpai Espos seusai Selekda kemarin.

Sri menembus tim inti Jateng setelah meraih ranking pertama pada nomor ronde nasional putri. Ia mencatatkan rekor tertinggi dengan raihan 33.460 poin.

Berbeda dengan Sri, Setiawan mampu menghuni tim Jateng setelah menjalani perjuangan ekstra keras. Setelah pada hari sebelumnya sempat berada di dasar klasemen, Setiawan mampu bebas dari ancaman degradasi seusai menempati posisi empat pada akhir klasemen di ronde nasional putra.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya