SOLOPOS.COM - Aksi mesum dua pelajar yang tertangkap kamera dalam video Parakan 01. (Twitter)

Solopos.com, SERANG -- Dua pelajar SMP yang terekam beradegan mesum dalam video berjudul "Parakan 01" sempat akan dinikahkan oleh orang tua keduanya. Namun hal itu batal terlaksana.

Seperti diketahui video dua siswa-siswi SMP yang tengah bermesraan viral di media sosial. Aksi mesum itu dilakukan di sebuah ruko kosong di Serang, Banten, pada Rabu (10/3/2021). Polisi lantas turun tangan mengusut kasus tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Camat Jawilan, Kabupaten Serang, Agus Sapeudin, selepas video itu viral, orang tua kedua pelajar itu sempat memutuskan untuk menikahkan mereka. Namun rencana itu batal setelah ada saran dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Polres Serang. Alasannya mempertimbangkan masa depan mereka.

Baca juga: Terekam Berbuat Mesum Hingga Videonya Viral, Dua Pelajar ini Akhirnya Dinikahkan

"Kemarin kunjungan bersama, banyak saran dan masukan akhirnya keluarga sepakat untuk tidak dinikahkan, tetap melanjutkan sekolah," kata Agus.

"Memang awalnya dua keluarga musyawarah secara kekeluargaan dan disepakati untuk dinikahkan. Diingatkan bahwa dua-duanya sama-sama kelas 2 SMP. Dua-duanya masih punya semangat belajar, kemarin dianjurkan untuk tidak melangsungkan pernikahan," sambung dia Agus.

Kedua pelajar itu juga terus didampingi secara psikologis karena masih memiliki masa depan. Saat ini keduanya masih duduk di tingkat SMP dan akan disekolahkan di pondok pesantren.

Kabar Dinikahkan

Sempat beredar kabar bahwa keduanya sudah dinikahkan. Ini setelah akun Instagram @energi solo memposting video sepasang pengantin. video itu dinarasikan adalah dua pelajar video mesumnya viral dinikahkan.

Baca juga: Kabar Pelajar Dinikahkan Karena Video Mesumnya Viral Ternyata Hoaks, Ini Penjelasan Polisi

Dalam video singkat yang dibagikan, kedua pelaku tampak mengenakan pakaian serba putih duduk bersila di hadapan penghulu yang menikahkannya. Terlihat sejumlah keluarga hadir di momen tersebut.

"Pasangan kasus mesum Parakan 01 dinikahkan," tulis keterangan video yang dibagikan akun @energisolo tersebut, Selasa (16/3/2021).

Video itupun ditanggapi beragam oleh warganet.

"Wes ra perlu neng pinggir dalan meneh," kata akun bima*****

Namun, kabar itu lantas dibantah oleh Kapolres Serang, AKBP Mariyono, Selasa. Kapolres heran dengan maraknya video anak yang menarasikan mereka sudah menikah. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebar pertama video saat muda-mudi itu melakukan aktivitas seksual dengan latar belakang tembok bertuliskan "Parakan 01" itu.

"Bahwa itu hoaks dan pelaku penyebaran video masih lidik," ucapnya.

Baca juga: Nyaris Diamuk Massa! ASN Selingkuh dan Mesum Dalam Mobil di Parkiran Pasar

Dalam pemeriksaan sebelumnya, Kapolsek Jawilan, Iptu Fajar Maulidi, membenarkan aksi dua sejoli tersebut melakukan adegan mesum "Parakan 01" di belakang salah satu rumah toko (Ruko) kosong di Desa Kreo, Kecamatan Jawilan, Serang, Provinsi Banten.

Mereka ditangkap di kediamannya setelah video syur berdurasi 2 menit tersebut viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya