Dua Naga Corps Sukoharjo Tak Kenal Lelah Berbagi di Tengah Pandemi

Dua Naga Corps berkontribusi nyata dalam pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gatak, Sukoharjo.
Dua Naga Corps Sukoharjo Tak Kenal Lelah Berbagi di Tengah Pandemi

Solopos.com, SUKOHARJO – Dua Naga Corps berkontribusi nyata dalam pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gatak, Sukoharjo.

Perusahaan yang bergerak di bidang komestik, minuman serbuk, obat herbal mengusung slogan Ojo Lali Sedekah itu menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, rumah sakit, dan tempat ibadah.

Acara seremoni penyaluran paket sembako dilaksanakan di Pendapa Kantor Camat Gatak, Selasa (27/7/2021). Acara itu dihadiri pendiri Dua Naga Corps, Luki Adhi Sulaksono dan unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Gatak.

Seribuan paket sembako lantas disalurkan ke warga terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di 14 desa di wilayah Gatak.

Baca Juga: Jadi Yatim Piatu karena Corona, Ghifari Bocah Sukoharjo akan Dibantu Sampai Lulus Sekolah

Pendiri Dua Naga Corps, Luki Adhi Sulaksono, mengatakan penyaluran 1.000 paket sembako merupakan wujud kepedulian dan empati terhadap warga terdampak pandemi Covid-19. Aksi sosial ini juga bagian dari partisipasi dan kontribusi perusahaan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sebelumnya, kami telah menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 pada beberapa bulan lalu. Saya berharap bisa menularkan virus berbagi dan solidaritas agar diikuti para pengusaha lain. Pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk memperkuat rasa solidaritas dan empati terhadap sesama,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa.

Beragam aksi peduli telah dilakukan Dua Naga Corps sejak munculnya pandemi Covid-19 pada Maret 2020. Misalnya, rapid test antigen dengan sasaran warga di sekitar lokasi pabrik secara cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga: Sentra Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sukoharjo dengan Konimex dan Halodoc Targetkan 40.000 Dosis

Tak Mencari Keuntungan Semata

Begitu pula dengan ratusan karyawan pabrik yang diambil sampel cairan hidung sebagai bagian deteksi dini persebaran Covid-19. Charity Dua Naga Corps patut diacungi jempol di tengah badai pandemi Covid-19.

“Kami membikin dan menyalurkan 5.000 alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit, klinik dan fasilitas kesehatan (faskes) di beberapa kota di Indonesia saat awal pandemi Covid-19. Kemudian, kami juga menjual hand sanitizer dengan harga miring dan sebagian juga didonasikan ke rumah sakit serta tempat ibadah” ujar Luki.

Aksi sosial itu sesuai slogan Dua Naga Corps yakni Ojo Lali Sedekah. Perusahaan tak ingin mencari keuntungan semata melainkan memiliki nilai manfaat bagi orang lain. Sebelum pandemi Covid-19, Dua Naga Corps lewat program sedekah air di daerah krisis air bersih dengan yayasan Sedekah 1.000 Mata Air Untuk Indonesia di Jawa Tengah seperti Grobogan, Blora, Purwodadi, Ngawi, dan Sukoharjo.

Program sedekah air hingga sekarang masih berjalan.   Selama ini, Dua Naga Corps rutin membantu warga kurang mampu yang dikoordinasi oleh ketua rukun tetangga (RT) setempat.

Baca Juga: Warteg-PKL Sukoharjo Boleh Layani Makan Di Tempat, Maksimal 3 Orang Paling Lama 20 Menit

“Saat kondisi bisnis sepi kami tetap bersedekah. Apalagi saat order dari pelanggan ramai sedekah sudah pasti ditambah berlipat ganda. Saham Allah SWT dititipkan di keuntungan perusahaan yang wajib dibagikan kepada warga yang berhak,” papar dia.

Perusahaan yang dirintis dua bersaudara yakni Agung Wicaksono Nugroho dan Luki Adhi Sulaksono terletak di di Desa Krajan, Kecamatan Gatak.

Awalnya, kakak beradik ini merintis perusahaan kosmetik pada beberapa tahun silam. Kinerja positif Dua Naga Corps kian moncer dan melebarkan sayap dengan membuka peluang bisnis di bidang obat herbal dan jamu, minuman serbuk hingga digital marketing dan trading.

“Kami bermimpi ingin mengangkat beragam potensi unggulan di wilayah Gatak. Banyak potensi unggulan yang bisa dioptimalkan pada masa mendatang.”

Baca Juga: Ini Kriteria Rumah yang Aman Untuk Isoman

Camat Gatak, Sumi Rahayu, mengapresiasi aksi sosial Dua Naga Corps yang membantu pemerintah dengan menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah tak bisa sendirian menangani pandemi Covid-19. Butuh kontribusi nyata pelaku usaha dan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.Pernyataan senada diungkapkan Kapolsek Gatak, Iptu Tugiyo dan Komandan Koramil (Danramil) Gatak, Kapten (Inf) Sutrisno.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago