SOLOPOS.COM - Kondisi sepeda motor yang dikendara kedua korban setelah masuk got di Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (4/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Dua pengendara sepeda motor yang menjadi korban meninggal dunia pada kecelakaan tunggal di Dukuh Nglorog, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022), ternyata warga dari luar daerah Karanganyar.

Kedua korban kecelakaan di Ngargoyoso itu diduga wisatawan yang berkunjung ke kawasan Candi Sukuh itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban pertama adalah Anugrah Putra Perdana, 28, warga Perumahan Cilebut II Blok CB.01-02 RT 02/RW 15 Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sedangkan korban kedua adalah Nadia Kemala Astuti, 28, warga Jl. Sunan Giri No.25 RT 08/RW 15 Desa Rawamangun, Kec Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Motor Masuk Got di Ngargoyoso Karanganyar, Dua Korban Meninggal

Saat kejadian, Anugrah memboncengkan Nadia dengan sepeda motor Honda Vario AD 4109 PS.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mengatakan kecelakaan itu diduga disebabkan sepeda motor mengalami rem blong.

“Di TKP [tempat kejadian perkara] jalan menurun dan diduga rem blong sehingga pengendara tidak dapat menguasai laju kendarannya dan menabrak fondasi pagar rumah warga,” ujarnya.

Baca Juga: Mbok Karti, Pelopor Penjual Teh Tradisional di Kemuning Ngargoyoso

Diberitakan sebelumnya, dua orang pengndara dan pembonceng sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Dukuh Nglorog, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (4/6/2022).

Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Diperkirakan pengendara sepeda motor kehilangan kendali saat menyusur jalanan yang menurun di lokasi kejadian.

Sehingga sepeda motor Honda Vario AD 4109 PS yang mereka tumpangi itu masuk ke got/menabrak fondasi rumah warga di salah satu sisi jalan dan keduanya terpental jatuh.

Baca Juga: Bukan Mesum, Simbol Erotis di Candi Sukuh dan Candi Cetho

Mereka mengalami luka parah hingga meninggal dunia.

Keduanya adalah seorang laki-laki dan seorang perempuan. Saat kejadian, keduanya melaju dari arah Candi Sukuh menuju arah pertigaan Nglorog, Ngargoyoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya