SOLOPOS.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Sosial Grobogan menjalani uji swab atau tes usap, Kamis (23/7/2020), menyusul Plt Dinsos yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Solopos.com-Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Dinas Kesehatan Grobogan melakukan uji swab terhadap 66 aparatur sipil negara (ASN) di tiga dinas di Pemkab Grobogan. Hal ini dilaksanakan menyusul dua kepala dinas terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi kemarin dan hari ini kita lakukan kontak tracing dan langsung uji swab atau tes usap terhadap ASN di dinas di mana dua kepala dinas tersebut bertugas,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan Slamet Widodo kepada Solopos.com, Kamis (23/7/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaksanaan kontak tracing pada Rabu (22/7/2020), lanjut Slamet dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Juga di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Grobogan.

Ada 34 Pasien Positif Covid-19, Kasus Colomadu Tertinggi di Karanganyar

Kemudian pada Kamis, uji swab dilaksanakan di Dinas Sosial. Karena Kepala Disnakertrans juga menjadi Pelaksana tugas (Plt) di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Grobogan.

“Di DLH dan Disnakertrans ada 46 ASN yang uji swab. Kemudian hari ini di Dinas Sosial ada 20 ASN yang menjalani uji swab. Hari ini juga kita kirim ke Laboratorium RS Dr Moewardi Solo,” kata Slamet.

Salah satu ASN di Dinsos Grobogan, Kurniawan, mengatakan tes Covid-19 yang dilaksanakan di dinas tersebut karena Plt. Dinsos terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga mereka yang pernah kontak dengan Plt. Dinsos mengikuti kegiatan tersebut.

Alami Gangguan Jiwa, Remaja Salatiga Diikat Selama 7 Tahun

“Termasuk saya, semoga hasilnya negatif Covid-19 semua. Selama bertugas sebenarnya pimpinan kami selalu mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Namun untuk memastikan kondisi kita yang pernah kontak, dilaksanakan uji swab,” jelas Kurniawan.

 

Massal

Sebelumnya pada Rabu (22/7/2020), dua kepala dinas di Pemkab Grobogan terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau Covid-19. Hal itu setelah hasil uji swab atau tes usap keduanya diterima Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kedua pejabat terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut  adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan, NAP, 55. Satu lagi yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Grobogan, AH, 52.

Tangkal Virus Corona, Dosen Undip Ciptakan Alat Sterilisasi Udara

Kedua kepala dinas tersebut merupakan peserta swab massal yang digelar Pemkab Grobogan di depan Kantor Wakil Bupati Grobogan pada Rabu (13/7/2020). Swab massal tersebut dilaksanakan menyusul Sekda Grobogan yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (13/7/2020). Kini Sekda Moh Sumarsono sudah dinyatakan sembuh.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya