SOLOPOS.COM - Drone Axis Vidius (Istimewa)

Drone terkecil dunia, Axis Vidius, memiliki sejumlah kelengkapan fisik yang cukup menarik.

Solopos.com, CALIFORNIA – Drone terkecil di dunia, Axis Vidius akhirnya diperkenalkan. Drone yang cuma seukuran 1,5 inci itu mampu merekam gambar dengan kualitas 420p.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Engadget, Minggu (3/1/2016), Drone terbaru ini juga dibekali dengan fitur streaming video, WiFi dan dapat terbang selama lima hingga tujuh menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Vidius hadir dengan controller 2.4 GHz dan bisa dikendalikan melalui smartphone atau tablet. Perangkat anyar ini kabarnya mulai memasuki tahap pre-order dengan pengapalan pada 29 Januari 2015.

Sebelum 7 Januari, drone ini dibanderol dengan harga US$75 atau sekira Rp1 jutaan. Lewat dari 7 Januari, Axis Vidius dijual dengan harga US$95.

Karena bentuknya yang kecil dan berat kurang dari 0,55 pound, pengguna tidak perlu mendaftarkannya ke Federal Aviation Administration (FAA) di Amerika Serikat. Seperti diketahui, FAA meluncurkan registrasi drone secara online pada Desember lalu.

FAA mendorong para pilot maupun pemilik drone untuk mendaftarkan perangkat mereka hingga 19 Februari dengan biaya US$5 per registrasi. Program registrasi drone di hari pertama hingga kedua mencatatkan sebanyak 45 ribu pendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya