SOLOPOS.COM - Ilustrasi gantung diri. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang pria yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di kamar indekosnya di Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman, DI Yogyakarta. Sebelum ditemukan meninggal gantung diri, diduga pria tersebut telah beberapa kali melakukan aksi bunuh diri tetapi gagal.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Maryadi Endar Isnianto, mengatakan driver ojol yang ditemukan gantung diri pada Senin (4/4/2022) sore itu berinisial C, 23, warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekitar pukul 15.30 WIB, pemilik kamar indekos diberitahu bahwa ada orang gantung diri di kamar kos lantai III,” kata dia, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Polisi Sebut Remaja Tewas Dihantam Gir di Jogja Bukan Klitih, Kenapa?

Mendapat kabar itu, pemilik kamar indekos dengan dua orang lain mengecek kamar indekos tersebut. Ternyata benar, pria yang bekerja sebagai driver ojol itu telah meninggal dunia dalam posisi gantung diri menggunakan kain selendang yang diikatkan pada balok kayu.

Mengetahui hal itu, pemilik kamar indekos langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok Timur.

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab bunuh diri tersebut. Akan tetapi berdasarkan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP), diduga korban sudah melakukan sejumlah upaya bunuh diri sebelum akhirnya gantung diri.

Baca Juga: Polisi Beberkan Rangkaian Kejadian Aksi Klitih yang Tewaskan 1 Remaja

Hal ini ditunjukkan dengan adanya beberapa jenis obat-obatan dalam jumlah cukup besar di sekitar korban. Polisi juga menemukan adanya luka sayatan di pergelangan tangan kiri.

“Di lantai ditemukan pisau, gunting, cutter dan sedikit bekas darah,” ungkapnya.

Selain itu, korban juga meninggalkan catatan bunuh dirinya, yang menyebutkan beberapa orang telah mengetahui rencana bunuh itu. Pasca penemuan tersebut jenazah dibawa ke Purworejo, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

CATATAN REDAKSI:
Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.
Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Berita ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul Berulang Kali Bunuh Diri, Tukang Ojol Ini Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kosnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya