SOLOPOS.COM - Dream Theater 2020. (Dennis Radaelli via Wikipedia)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata lumayan tahu dan suka dengan grup band metal progresif atau progressive metal asal Amerika Serikat (AS), Dream Theater.

Seperti diketahui band yang digawangi John Petrucci, John Myung, James LaBrie, Jordan Rudess, dan Mike Mangini itu akan menggelar konser di Solo pada Agustus 2022. Pertemuan antara Gibran dengan pihak promotor konser telah dilakukan pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat berbincang melalui pesan WhatsApp (WA), Minggu (17/4/2022), Gibran sempat menyinggung rencana konser Dream Theater di Solo. Dia menyarankan Solopos.com agar meminta keterangan rencana konser Dream Theater kepada pihak event organizer mulai dari waktu pasti atau tanggal pelaksanaan konser, lokasi konser, hingga harga tiket yang banyak ditanyakan orang. “Tanya ke EO ya,” tulis Gibran.

Baca Juga : Profil Dream Theater, Grup Band Metal AS yang akan Manggung di Solo

Tapi, Gibran juga menyampaikan bahwa akan digelar konferensi pers perihal konser Dream Theater dalam waktu dekat. Dalam konferensi pers tersebut akan dijelaskan banyak hal ihwal agenda konser Dream Theater di Solo.

Ditanya tentang lagu-lagu Dream Theater, tampaknya Gibran menyukai Pull Me Under dari Album Images and Words. Ada delapan lagu di album itu. Lagu Pull Me Under adalah lagu pertama dalam album tersebut.

Baca Juga : Konser Dream Theater di Solo Digelar Agustus 2022, Benteng Vastenburg?

Di luar dugaan, Gibran ternyata tahu judul lagu itu. Awalnya Solopos.com menyodorkan beberapa judul lagu hits Dream Theater mulai dari The Spirit Carries On, Surrounded, hingga Forsaken.

Ada juga lagu Wither, Through Her Eyes, Another Day, Metropolis, As I Am, Space-Dye Vest, atau Hollow Years. Ternyata, Gibran sudah mempunyai lagu favoritnya sendiri. Lagu itu Pull Me Under yang dirilis tahun 1992. ”Pull Me Under,” tulis dia saat ditanya tentang lagu Dream Theater.

Baca Juga : Dream Theater Dikabarkan Konser di Solo Tahun Ini, Gibran Membenarkan!

Bahkan, ketika disinggung beberapa judul lagu hits Dream Theater yang disukai banyak orang, Gibran dengan penuh percaya diri mengaku sudah hafal di luar kepala. “Apal di luar kepala,” tulis dia lagi.

Selain Pull Me Under, ternyata ada lagu lain Dream Theater yang menjadi kesukaan Gibran. Lagu itu The Alien yang dirilis tahun 2021 dan merupakan single pertama dari album A View from The Top of The World. Lirik lagu tersebut ditulis James LaBrie, sang vokalis. Racikan lagu The Alien merupakan gambaran nyata dari musik khas Dream Theater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya