SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions. dokJIBI/SOLOPOS/uefa.com

Logo Liga Champions. dokJIBI/SOLOPOS/uefa.com

SOLO – Babak perempat final Liga Champions 2012/2013 telah diundi di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2013) petang WIB. Hasil drawing mempertemukan duel-duel panas dari beberapa tim, seperti pertemuan Bayern Munich dengan Juventus, Paris Saint Germain (PSG) kontra Barcelona, Real Madrid versus Galatasary dan bentrok dua tim kejutan, Malaga lawan Borussia Dortmund.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lantas bagaimanakah prediksi masing-masing pertandingan. Berikut rekor pertemuan masing-masing tim

Bayern Munich Vs Juventus

Bayern Munich dan Juventus saat ini sama-sama tengah berada dalam performa terbaiknya. Keduanya untuk sementara masih bertengger di puncak klasemen liga domestik di masing-masing negaranya.

Pada kancah Liga Champions, kedua tim telah bertemu sebanyak enam kali dalam kurun delapan tahun terakhir, yakni pada fase grup tahun 2004, 2005 dan 2009. Dalam pertemuan itu, Bayern mengoleksi enam kali kemenangan dan sekali seri. Sementara, Juventus hanya mengantongi dua kali kemenangan dan sekali seri.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada fase grup musim 2009/2010 lalu. Saat itu, Bayern mampu bermain seri 0-0 di kandang, Allianz Arena, 30 September 2009 dan menang telak 4-1 saat tampil di kandang Juventus, 8 Desember 2009.

PSG Vs Barcelona

Pertemuan antara PSG dan Barcelona dianggap paling menarik. Pasalnya, kedua tim dipenuhi dengan materi pemain terbaik.

Selain itu, duel ini akan menjadi laga reuni striker PSG, Zlatan Ibrahimovic. Maklum, sebelum berstatus sebagai pilar PSG, Ibra sempat merumput bersama Barcelona pada 2009 lalu.

Sementara dari rekor pertemuan, kedua tim tak pernah bersua di ajang kompetitif sejak pertengahan 1990-an.

Real Madrid Vs Galatasaray

Galatasaray pernah mengalahkan Real Madrid pada ajang Piala Super Eropa 2001 lalu. Saat itu Galatasaray, yang berstatus juara Liga Europa, mengalahkan Madrid dengan skor 2-1. Gol kemenangan Galatasaray atas Madrid, yang berstatus jawara Liga Champions, diciptakan pada babak tambahan, setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1 selama 90 menit.

Namun, hanya itu prestasi apik yang mampu ditorehkan Galatasaray atas Madrid. Selepas itu, Galatasaray disingkirkan Madrid pada perempat final Liga Champions 2001. Galatasaray yang unggul di leg pertama dengan skor 3-2, harus takluk dari Madrid di leg kedua dengan skor 0-3. Madrid pun melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-3.

Malaga Vs Borussia Dortmund

Di antara partai lainnya, duel Malaga dan Borussia Dortmund bisa dianggap sebagai sesuatu yang baru. Kedua tim sebelumnya tak diprediksi bakal melangkah jauh ke perempat final.

Maklum, musim ini merupakan kali pertama Malaga tampil di Liga Champions. Sementara, Dortmund, yang pernah menjadi jawara pada 1997 dengan mengalahkan Juventus 3-1, juga dianggap bukan sebagai tim papan atas Eropa.

Sumber: Berbagai sumber

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya