SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Drawing Liga Champions untuk menentukan siapa lawan siapa di babak perempatfinal hari ini akan dilaksanakan.

Solopos.com, NYON — Babak 16 besar Liga Champions telah berakhir, Kamis (19/3/2015) dini hari. Sebanyak delapan tim termasuk juara bertahan Real Madrid, pemuncak klasemen Liga Primer, Barcelona, dan juara Liga Champions musim 2013, Bayern Munich, telah dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedelapan tim ini saat ini tengah menanti siapa kah lawan yang akan mereka hadapi di perempat final nanti. Penentuan lawan perempat final akan dilakukan dalam drawing yang berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (20/3) pukul 6 pagi waktu setempat atau pukul 18.30 WIB.

Tidak seperti babak sebelumnya, pada pengundian kali ini tak ada tim yang berstatus sebagai unggulan atau bukan unggulan. Selain itu, tim yang berasal dari satu negara juga berpotensi saling jegal atau dengan kata lain duel el clasico antara Madrid kontra Barcelona maupun Madrid dengan Atletico berpeluang tersaji di babak perempat final nanti.

Namun derby di perempat final tidak hanya menjadi milik Spanyol. Sebab dari delapan tim yang masuk perempat final dua di antaranya juga berasal dari Prancis, yakni Paris Saint Germain (PSG) dan AS Monaco.

Kedua raksasa Ligue 1 Prancis ini melaju ke perempat final setelah menyingkirkan lawan-lawannya dari Inggris. PSG menyingkirkan Chelsea, sementara Monaco menghentikan laju Arsenal.

Sementara Jerman hanya diwakilkan oleh Bayern setelah rival senegarannya, Borussia Dortmund, disingkirkan Juventus. Juventus menyingkirkan Dortmund dengan keunggulan agregat 5-1 setelah pada laga leg kedua 16 besar tampil impresif dengan meraih kemenangan 3-0 di Signal Iduna Park, Kamis dini hari.

Melaju ke perempat final merupakan kali kedua yang dialami Juve sejak 2006 silam. Kali pertama Juve tampil di delapan besar dalam kurun sembilan tahun terakhir terjadi di musim 2012-2013. Saat itu, Juve hanya melaju sampai perempat final setelah dihentikan Bayern.

Kali ini Juve pun berpotensi kembali bertemu dengan Bayern. Meski demikian, hal tak lantas membuat penggawa Nyonya Tua, julukan Juve, ciut nyali.

“Tak ada tim yang mudah. Tapi jika kami bermain seperti yang kami lakukan mala mini [melawan Dortmud] tak ada alasan kami untuk takut,” ujar striker Juve, Alvaro Morata, seperti di Supersports, Kamis kemarin.

Seperti babak sebelumnya, laga perempat final juga akan digelar dalam dua leg. Leg pertama akan digelar 14 dan 15 April, sementara leg kedua diputar 21 dan 22 April. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Inilah trofi Liga Champions yang akan diperebutkan 8 tim terbaik Eropa yang lolos ke perempatfinal.

Inilah trofi Liga Champions yang akan diperebutkan 8 tim terbaik Eropa yang lolos ke perempatfinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya