SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool akan melakoni Liga Champions pertama mereka dalam lima tahun terakhir musim ini. Comeback ‘Si Merah’ akan terasa spesial mengingat mereka bertemu langsung juara bertahan Real Madrid di fase grup.

Terakhir kali Liverpool bermain di kompetisi antarklub terelit Eropa itu adalah musim 2009/2010 di mana pasukan yang dilatih Rafael Benitez kala itu langsung tersingkir di fase grup usai kalah bersaing dengan Fiorentina serta Lyon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu prestasi Liverpool menurun dan cuma bisa berlaga di Liga Europa, serta sempat dua kali absen main di kompetisi Eropa. Penampilan gemilang musim lalu di Premier League, yang berbuah posisi runner-up, membawa The Reds kembali ke habitatnya, Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai pemegang lima kali trofi Liga Champions, Liverpool jelas sangat puas bisa kembali berkompetisi di sana dan comeback mereka musim ini akan terasa kian spesial karena akan berhadapan dengan Madrid di fase grup.

Sesuai hasil pengundian, Kamis (28/8) malam WIB, Steven Gerrard dkk. tergabung di Grup B. Selain Madrid, mereka juga akan melawan FC Basel dan Ludogorets Razgrad.

“Jelas kami sangat menantikannya,” ujar manajer Liverpool Brendan Rodgers di situs resmi tim seperti dikutip detiksport.

“Ini adalah hasil kerja keras musim lalu, di mana kami terus akan melanjutkannya – untuk meloloskan Liverpool ke kompetisi yang seharusnya mereka ikuti,” sambungnya.

“Bisa kembali lagi ke sini, tak peduli siapapun lawannya, akan selalu membuat kami bersemangat. Tapi akan terasa lebih spesial lagi ketika langsung bertemu Real Madrid, yang merupakan juara musim lalu.” (JIBI/SOLOPOS)

Liverpool bakal berada satu grup dengan Real Madrid. Ist/dokument

Liverpool bakal berada satu grup dengan Real Madrid. Ist/dokument

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya