SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City melakukan selebrasi juara Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022). (Twitter/@ManCity)

Solopos.com, JAKARTAManchester City secara dramatis kembali memenangkan perburuan gelar juara  Liga Inggris musim ini setelah menekuk Aston Villa dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan terakhir di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (22/5/2022).

Sempat tertinggal dua gol dari Aston Villa melalui Matty Cash serta Philippe Coutinho, Manchester City membalas dengan tiga gol berkat dwigol Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membawa Manchester City menduduki posisi puncak klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan. Man City unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga: Ungguli Mo Salah, Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Dikutip dari Antara, keberhasilan ini membuat Manchester City meraih gelar keempat Liga Inggris dalam lima musim terakhir. Mereka hanya gagal pada musim 2019/20 ketika Liverpool keluar sebagai juara. Total Man City telah meraih enam trofi sejak format Liga Premier dimulai pada musim 1992/93.

Aston villa unggul lebih dulu pada menit ke-37 ketika umpan dari Lucas Digne sampai ke kepala Matty Cash yang mampu membobol gawang dari Man City.

Man City harus tertinggal dua gol pada menit ke-68 ketika Philippe Coutinho mencetak gol kedua Aston Villa pada pertandingan ini setelah menerima umpan dari Ollie Watkins.

Baca Juga: Lagi, Phil Foden Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Upaya Man City mencetak gol berhasil dilakukan pada menit ke-75. Umpan silang Raheem Sterling mampu ditanduk dengan baik oleh Ilkay Gundogan.

Man City menyamakan kedudukan pada menit ke-78 ketika umpan Oleksandr Zinchenko dimanfaatkan dengan baik melalui tendangan mendatar Rodri ke sisi pojok kanan gawang Aston Villa.

Ilkay Gundogan memastikan Man City berbalik unggul 3-2 setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne pada menit ke-81.

Baca Juga: Menghitung Peluang Manchester City Juara Liga Inggris 2022

Di sisa waktu babak kedua, Man City berusaha mengamankan keunggulan dengan berusaha menahan bola sekuat mungkin dan hingga peluit panjang berbunyi skor 3-2 tetap bertahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya