SOLOPOS.COM - Squid Game. (Netflix)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah drama Korea Selatan yang wajib ditonton saat liburan akhir tahun. Jalan cerita yang menarik mampu membuat penonton ikut merasakan perasaan para pemain.

Tahun ini, drama Korea atau serial Squid Game yang ditayangkan di Netflix menjadi sorotan warganet di seluruh dunia sehingga jadi serial wajib ditonton. Squid Game menjadi serial paling ditunggu, hingga berhasil mengalahkan Money Heist karena mampu meraup penonton terbanyak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jalinan kisah yang menarik ditunjang akting para pemerannya membuatnya memiliki jumlah rating yang sangat tinggi dibandingkan drama Korea yang lain, sehingga wajib ditonton saat liburan akhir tahun. Selain Squid Game, ada sejumlah serial lain yang juga bisa menemani libur akhir tahun Anda.

Baca Juga: Begini Kondisi Suga BTS Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Nah, berikut daftar drakor atau serial asal Korea Selatan yang wajib ditonton di Netflix seperti dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (30/12/2021):

1. Squid Game

Squid Game merupakan salah satu drama Korea yang wajib ditonton di Netflix. Serial yang tayang pada 12 September 2021 ini bertema acara survival yang mengharuskan para pemain melewati permainan untuk memenangkan hadiah 45,6 miliar won.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Drakor yang diperankan oleh Kim Seong Ho dan Shin Min Ah ini berhasil memiliki rating tinggi di setiap penayangannya. Hometown Cha-Cha-Cha atau yang disingkat Homcha memiliki cerita romantis antara dokter gigi Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan seorang warga desa serba bisa bernama Hong Doo Sik (Kim Seon Ho).

3. The Silent Sea

The Silent Sea berkisah mengenai situasi menegangkan di bulan, yang berlatar pada tahun 2075. Dari trailer yang diunggah Netflix, The Silent Sea menceritakan keadaan bumi yang berubah menjadi gurun hingga membuat keadaan sulit untuk ditinggali. Para astronot gerombolan Gong Yoo dan Bae Donna pun harus mencari cara untuk menyelamatkan bumi.

Baca Juga: Populer Sejak Lahir, 5 Anak Artis Ini Jadi Pusat Perhatian pada 2021

4. Hellbound

Selain Squid Game, Hellbound menjadi serial yang terkenal di hampir seluruh negara. Serial ini mengisahkan tentang adanya sekte baru dan keadaan sosial yang berubah. Masyarakat yang memiliki rahasia kelam dan jahat akan didatangi oleh malaikat pencabut nyawa di mana pun mereka berada. Sebelum dibawa ke neraka, mereka akan dihukum dengan cara dibanting, dihajar, hingga dibakar di depan umum.

5. Nevertheless

Serial dewasa ini menampilkan akting Han So Hee dan Song Kang yang mampu membuat penggemar naik darah. So Hee yang memerankan Yu Nabi, memiliki sifat sabar dan polos yang mau dipermainkan oleh Park Jae Eon (Song Kang).

Baca Juga: Paris Hilton Bangun Metaverse Lewat Game Roblox

6. My Name

Nama Han So-Hee semakin melambung setelah berhasil memerankan peran sebagai Yeo Da-Kyeong di drakor The World of The Married dan Yoo Na-Bi di Nevertheless. Kini, Han So-Hee bakal membalaskan dendamnya di drama terbaru berjudul “My Name” yang akan tayang bulan depan di Netflix.

Han So-Hee yang berperan sebagai Yoon Ji-Woo akan membalas dendam dan menemukan pembunuh ayahnya. Yoon Ji-Woo sendiri bekerja untuk kelompok kejahatan narkoba Dongcheonpa. Dalam drakor ini, Han So-Hee tidak sendiri, akan ada Choi Moo-Jin (Park Hee-Soon) yang merupakan bos dari geng narkoba. Dengan bantuan Choi Moo-Jin dan untuk mengungkap alasan kematian ayahnya, Yoon Ji-Woo mengganti namanya dan bergabung dengan departemen kepolisian menjadi mata-mata untuk kelompok narkoba.

7. Vincenzo

Nama Song Jong Ki kembali naik daun setelah ia tampil di dalam drama Vincenzo. Aktingnya pun mendapat pujian, setelah lama vakum dari dunia hiburan.

Baca Juga: Rene Ishak Siapkan Animasi Kera Sakti Kelas Internasional

Karakter bernama Vincenzo Cassano pun layak disematkan untuknya karena kemampuan akting yang sangat bagus. Serial Vincenzo pun disebut-sebut layak ditonton bagi penggemar drakor. Vincenzo fokus pada seorang pengacara dan mafia Italia yang seorang keturunan Korea bernama Vincenzo Cassano. Di waktu kecil, Vincenzo diadopsi oleh keluarga Italia. Ketika kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya di Italia, dia bertemu dengan pengacara Hong Cha Young. Demi sejumlah uang dan emas yang dikubur di bawah sebuah apartemen tua, Vincenzo pun harus berhadapan dengan mafia Korea Selatan agar misinya berhasil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya