SOLOPOS.COM - Pekerja sedang menyelesaikan perbaikan talut jalan yang berada di perbatasan Desa Padas dan Desa Soropaten Jatinom, Klaten, Senin (30/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arief Setiadi)

Pekerja sedang menyelesaikan perbaikan talut jalan yang berada di perbatasan Desa Padas dan Desa Soropaten Jatinom, Klaten, Senin (30/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Arief Setiadi)

KLATEN- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten akhirnya memperbaiki talut jalan ambrol yang menghubungkan Desa Padas, Jatinom dan Desa Soropaten Karanganom. Parbaikan tersebut telah berlangsung sejak beberapa pekan yang lalu, dan direncanakan selesai pada akhir pekan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Talut tersebut ambrol karena tak kuat menahan air hujan yang meluap ke jalan ketika musim hujan tahun 2011. Ambrolnya talut itu juga memakan sebagian badan jalan, sehingga warga kesusahan ketika melewati jalan itu. Hampir satu tahun dari ambrolnya talut itu perbaikan baru dilaksanakan.

Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah III Jatinom, Budi Sulistyanto ketika ditemui Espos mengatakan, perbaikan tersebut baru dapat dilaksanakan pada bulan ini karena menyesuaikan plot anggaran yang telah dilakukan oleh DPU Kabupaten Klaten. Dirinya juga menambahkan, talut yang diperbaiki itu sepanjang 23 meter dengan ketinggian tiga meter.

Setelah talut dan pengurugan tanah selesai, rencanannya jalan itu akan diaspal, demi melancarkan jalannya perekonomian warga sekitar. “Kalau jalannya bagus, perekonomian pasti akan meningkat,” Kata Budi kepada Solopos.com, Senin (30/7/2012) siang.

Menanggapi perbaikan talut itu, Kepala Desa Padas Resianta mengaku senang. Resianta menambahkan jika talut jalan itu sudah selesai diperbaiki warganya tidak kesusahan lagi ketika ingin berpergian ke Desa Soropaten. Selain itu yang paling diuntungkan adalah para petani, karena mereka bisa menganggut hasil penen maupun mengangkut pupuk dengan mobil.

“Ketika talut ambrol para petani kesusahan mengangkut hasil panen karena mobil tidak bisa lewat,” kata Resianta ketika ditemui Espos di ruang kerjanya Senin siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya