SOLOPOS.COM - Ilustrasi ruas Wonogiri-Purwantoro (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri menargetkan perbaikan jalan kabupaten selesai sebelum H-7 sehingga pemudik bisa nyaman. Pekerjaan itu akan dimulai pekan depan walau anggaran pemeliharaan hanya mencukupi ruas jalan sepanjang 7,8 km.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panjang jalan kabupaten sendiri mencapai 1.029 km sedangkan yang berstatus baik hanya tinggal 56% atau sekitar 576 km. Untuk itu pekerjaan jalan akan diprioritaskan pada kondisi jalan yang cukup parah atau menjadi jalur pemudik.

Pernyataan itu disampaikan Kepala DPU Wonogiri, Sri Kuncoro didampingi Kabid Bina Marga, Toto Prasojo dan Kasi Bina Teknis, Didik Darmaji saat ditemui Espos di kantornya, Kamis (11/8/2011). Pernyataan Sri Kuncoro itu sekaligus menjawab desakan masyarakat melalui rubrik kring SOLOPOS yang muncul hampir setiap hari.

Sri Kuncoro, mantan Kabid Cipta Karya DPU Wonogiri menjelaskan jika diperbaiki secara menyeluruh dibutuhkan anggaran senilai Rp 40 M. Namun, ujarnya, saat ini anggaran pemeliharaan senilai Rp 2,52 miliar.

Menurutnya, prioritas penanganan perbaikan adalah jalan dalam kota dan lintas antarkecamatan, termasuk jurusan Manjung, Klerong-Malangsari. “Ruas jalan Klerong-Malangsari mendapat anggaran dari Provinsi. Jalur perbaikan diutamakan jalur arus pemudik.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya