SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo lebih responsif dalam menangani kerusakan jalan di wilayah Kota Solo.

Kerusakan-kerusakan kecil di sejumlah ruas jalan, seharusnya bisa segera ditangani oleh dinas tersebut dengan anggaran pemeliharaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian dikemukakan  Jokowi saat dimintai tanggapan seputar masih banyaknya jalan rusak di wilayah Solo, Senin (4/4).

Ekspedisi Mudik 2024

”Harus diakui penanganan perbaikan jalan rusak di Solo ini masih lamban. Seharusnya DPU bisa lebih responsif apabila ada keluhan kerusakan jalan, terutama yang datang dari warga. Begitu ada jalan rusak sedikit langsung segera saja dibenahi dengan anggaran pemeliharaan,” terangg Jokowi kepada wartawan di Balaikota.

Namun yang terjadi saat ini, menurut Walikota, perbaikan jalan rusak harus menunggu kerusakan lebih banyak lagi supaya bisa di lelangkan untuk dikerjakan oleh pihak ketiga.

Sementara itu, Kepala DPU Pemkot Solo, Agus Djoko Witiarso mengakui sebenarnya perbaikan jalan rusak bisa saja dilakukan dengan penunjukan langsung tanpa lelang. Namun dikatakan Agus, hal itu harus melalui mekanisme dan administrasi tertentu.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya