SOLOPOS.COM - Gedung baru DPRD Kota Surabaya. (Antara)

Solopos.com, SURABAYA -- DPRD Kota Surabaya punya gedung baru. Gedung di Jl. Yos Sudarso, Surabaya, ini rencananya akan mulai ditempati pada pertengahan Januari ini.

Gedung baru ini bersebelahan dengan Gedung Balai Pemuda. "Sudah kami cek dari lantai I, beberapa ruang fraksi dan Banmus [badan musyawarah] serta beberapa ruangan yang nanti dipakai," ujar Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti, Jumat (3/1/2020), seperti dikutip Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan berdasarkan informasi dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, gedung baru itu sudah siap digunakan pada pertengahan bulan ini.

"Semoga di pertengahan sekitar 13 Januari ini, harapannya sudah bisa digunakan," katanya.

Lebih lanjut, politikus perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan nanti untuk setting tempatnya, pimpinan dewan dan ruang komisi tetap di gedung lama, namun ruang fraksi dan ruang anggota dewan pindah di gedung baru.

"Kemudian ruang Banmus, Banggar dan Pembentukan Perda juga ada di gedung baru," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, nanti ada ruangan serbaguna di gedung baru yang dipersiapkan jika ada tamu yang jumlahnya banyak atau digunakan untuk rapat komisi atau Banggar mau rapat dengan seluruh lurah atau mengundang seluruh kepala puskesmas.

Kabid Bangunan Gedung DPRKPCKTR Surabaya, Iman Krestian, membenarkan gedung baru DPRD sudah siap ditempati. "Kami juga sudah menjelaskan kalau serah terima kunci sudah kami lakukan pekan lalu, setelah pekerjaan itu selesai," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya