SOLOPOS.COM - Legislator DPRD Karanganyar mengisi lembar LHKPN di Gedung DPRD setempat, Selasa (11/8/2015) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Kinerja DPRD Karanganyar, seluruh anggota Dewan menggelar kunker ke Bali dan Bangka Belitung.

Solopos.com, KARANGANYAR–Sejumlah legislator Komisi B dan Komisi C DPRD Karanganyar kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Dewata, Bali, mulai Senin (23/5/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan yang rutin dilakukan saban tahun itu dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (25/5/2016). Sedangkan untuk Komisi A dan D akan melakukan kunker ke Bangka Belitung, Rabu (1/6/2016).

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, saat dihubungi Solopos.com mengatakan sebanyak empat unsur pimpinan DPRD turut mendampingi kunker di Bali.
“Pimpinan DPRD semua,” ujar dia singkat. Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu menjelaskan kunjungan kerja ke luar daerah dibolehkan oleh undang-undang, dan tata tertib (tatib) DPRD.

Apalagi menurut dia kunker DPRD Karanganyar ke luar Jawa tahun ini hanya dijadwalkan sekali. “Di daerah lain malah ping telu ping papat [setahun], mang cek dewe,” imbuh Sumanto.

Dia memastikan kegiatan di Bali mempunyai agenda kerja sesuai bidang masing-masing komisi. Komisi B akan mempelajari strategi dan manajemen pengembangan wisata. Sedangkan Komisi C akan menimba ilmu tentang pengelolaan yang baik berbagai infrastruktur. Pelajaran dari Bali yang dinilai aplikatif akan diterapkan secara bertahap di Karanganyar.

“Kegiatan kami menyangkut perbandingan bagaimana untuk memajukan Karanganyar, baik di sektor pariwisata dan infrastruktur. Pasti ada nilai positif dari kegiatan ini,” tambah dia.

Legislator Komisi B dan C berangkat ke Bali menggunakan pesawat Garuda dari Bandara Adi Sucipto Jogja. Mereka naik bus dari Kompleks DPRD Karanganyar menuju Bandara.

Sementara legislator Komisi A dan Komisi D DPRD Karanganyar, akan mengunjungi Bangka Belitung (Babel) awal Juni. Kegiatan itu merupakan agenda kunker gelombang II 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya