SOLOPOS.COM - Pemakaman jenazah korban Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, CILACAP -- Seorang anggota DPRD Cilacap,Helmy Bustomi, meninggal Sabtu (17/10/2020). Anggota Dewan dari Fraksi Golkar meninggal dengan status positif terpapar virus corona (Covid-19).

"Pada hari ini Sabtu 17 Oktober 2020 pada pukul 07.55 WIB telah meninggal dunia Helmy Bustomi, anggota DPRD Cilacap dari Fraksi Golkar," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pramesti menjelaskan, Helmy diketahui mempunyai penyakit penyerta. Yakni riwayat penyakit diabetes dan hipertensi.

"Konfirmasi positif terjangkit Covid-19. Ada penyakit komorbid, yaitu diabetes dan hipertensi," terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Perlu Ditiru, Pemilik Wedangan di Klaten Ini Wajibkan Pembeli Cuci Tangan Sebelum Pesan

Dengan meninggalnya seorang anggota DPRD Cilacap positif Covid-19 tersebut, Dinas Kesehatan Cilacap langsung melakukan tracing ke semua kontak erat dan kontak terdekat almarhum.

"Rencana selanjutnya akan dilakukan tracing masif dan testing agresif kepada semua kontak erat dan kontak dekatnya," kata Pramesti dilansir dari Detik.com.

Terlibat Kecelakaan dengan Truk Jl. Solo-Purwodadi, Ambulans Puskesmas di Karanganyar Bawa Ini

Rencananya jenazah anggota DPRD Cilacap Helmy akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Majenang. Pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.

"Pemulasaraan jenazah almarhum dilakukan di RSUD Cilacap dengan protokol Covid-19 dan langsung diberangkatkan ke makam keluarga di Majenang," imbuhnya.

5.962 UMKM Karanganyar Daftar Bantuan Sosial Tahap 6, Tahap 7 Dibuka Pada Tanggal Ini

Selain anggota DPRD Cilacap yang meninggal dunia, hingga saat ini tercatat 910 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Cilacap. Dengan rincian 359 orang sembuh, 534 dirawat dan 17 orang meninggal dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya