Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

DPRD Berhentikan Gubernur DKI Anies Baswedan Jelang Berakhirnya Masa Jabatan

DPRD DKI Jakarta telah menyepakati rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 pada Selasa (13/9/2022)
SHARE

Solopos.com, JAKARTA — Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berakhir pada 16 Oktober 2022.

Terkait hal itu, DPRD DKI Jakarta telah menyepakati rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 pada Selasa (13/9/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Baca Juga: Anies Siap Jadi Capres, PKSĀ Sebut Calon Potensial

Rapat paripurna tersebut merupakan amanat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada seluruh DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang memiliki kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan masa jabatan berakhir pada tahun 2022.

Dalam amanat tersebut tertulis bahwa DPRD diberikan waktu, paling lambat paripurna pengumuman pemberhentian itu dilaksanakan 30 hari sebelum masa jabatan kepala daerah berakhir.

Baca Juga:Jokowi Jawab Isu Jadi Cawapres Prabowo: Saya Tidak Mau!

Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menyarankan sejumlah kriteria untuk penjabat Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. Menurutnya, penjabat gubernur jelang tahun politik 2024 harus orang yang independen dan tidak membawa kepentingan apapun baik kelompok, politik, ataupun partai politik.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode