SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Komisi IX DPR ingin mendapatkan penjelasan langsung dari Menakertrans, Muhaimin Iskandar terkait kasus dua pejabat Kemenakertrans yang tertangkap KPK.

Oleh karena itu DPR akan memanggil Muhaimin untuk dimintai keterangan. “Nanti segera setelah Lebaran kita akan meminta penjelasan dari Menakertrans. Bagian dari tugas DPR yakni pengawasan, mau lebaran malah kena musibah. Justru ini yang membuat kita prihatin,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR, Irgan Chaerul Mahfiz.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini disampaikan Irgan menanggapi penangkapan dua pejabat Kemenakertrans oleh KPK, Jumat (26/8/2011).

Komisi IX DPR ingin mendengarkan paparan dari Muhaimin terkait alokasi anggaran infrastruktur transmigrasi. Sebab dana tersebut sangat penting bagi rakyat yang mengikuti program transmigrasi.

“Kami berharap program ini tetap berjalan karena memang sangat dibutuhkan dengan koperasi mandiri khususnya. Jadi ini harus dijamin transparansinya,” terangnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi Kamis kemarin menangkap tangan dua pejabat Kemenakertrans. Kedua pejabat itu, I Nyoman Suisanaya dan Dadong Irbarelawan, beserta seorang perempuan pengusaha, Dharnawati, akan segera ditetapkan sebagai tersangka.

I Nyoman Suisanaya adalah sekretaris Ditjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans dan Dadong Irbarelawan adalah kabag perencanaan dan evaluasi yang tak lain adalah bawahan Nyoman.

KPK menangkap 3 orang teresebut di tempat yang terpisah dengan barang bukti uang tunai Rp 1,5 miliar. Uang yang dibungkus kardus bekas durian tersebut diduga sebagai imbalan pencairan anggaran dalam APBN-P 2011 untuk pembangunan infrastruktur daerah transmigrasi di Manokwari, Papua Barat.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya