DPR Minta Kemenag Upayakan Ibadah Haji 2022

Komisi VIII DPR berharap Kemenag mengupayakan agar ibadah haji 2022 tetap dilaksanakan meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.
DPR Minta Kemenag Upayakan Ibadah Haji 2022
SOLOPOS.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Dok. Kemenag)

Solopos.com, JAKARTA— Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan Kementerian Agama (Kemenag) telah mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji 2022 dengan matang.

Menag menyampaikan anggaran penyelenggaraan ibadah haji akan dilakukan penyesuaian dengan kondisi pada saat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Penyesuaian tersebut dilakukan baik dengan anggaran tersedia 2022 maupun anggaran tambahan yang akan dikoordinasikan penyediaannya dengan Kemenkeu, sebagaimana kesimpulan RDP komisi VIII dengan Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Selasa, 8 Juni 2021,” ujar Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR dikutip Bisnis dari Youtube Komisi VIII DPR RI, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Protes Wasit Berujung Ricuh, Chelsea Terancam Hukuman Pengurangan Poin

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, Komisi VIII DPR berharap Kemenag mengupayakan agar ibadah haji 2022 tetap dilaksanakan meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dengan harapan di tahun 2022, pelaksanaan ibadah haji terlaksana. Oleh karena itu kami yakin Kementerian Agama melalui Dirjen Haji khususnya nanti akan melakukan rancang bangun sehingga tidak ada lagi persoalan dari sisi persiapan maupun pelaksanaan di tahun 2022,” kata Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto.

Menurutnya, agar pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan baik diperlukan kerja sama dengan pihak lain seperti Kementerian Kesehatan hingga Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Keluarkan Rp3 Triliun, Arsenal Paling Boros Belanja Pemain


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago