SOLOPOS.COM - Ribuan limbah bekas alat tes antigen Covid-19 ditemukan berserakan di Pantai Selat Bali di sisi Banyuwangi, Jawa Timur. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — DPR mendesak Kepolisian menyelidiki temuan alat tes antigen bekas yang dibuang oleh seseorang di sepanjang pantai di Selat Bali.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKB, Abdul Muhaimin Iskandar meyakini bahwa ada unsur kesengajaan terkait temuan alat tes antigen bekas yang sempat viral di media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut menilai bahwa limbah alat tes antigen tersebut berbahaya tidak hanya bagi manusia tetapi juga bisa merusak ekosistem laut.

“Saya juga minta pihak Kepolisian mengusut tuntas limbah itu. Sepintas saya melihat hal itu kayaknya sengaja dibuang ke laut,” tuturnya di Gedung DPR, Kamis (3/2/2022), seperti dikutip Solopos.com dari Bisnis.

Baca Juga: Limbah Medis Covid-19 Ancam Manusia di Dunia

Selain itu, kata Cak Imin, limbah alat tes antigen itu juga berbahaya melebihi virus Covid-19 yang kini tengah melanda Indonesia.

Dia berharap pihak Kepolisian menyelidiki temuan tersebut dan menindak tegas pelaku yang terbukti membuang limbah alat tes antigen di sepanjang pantai di Selat Bali.

“Saya tegaskan ini harus diusut, cari siapa saja pelakunya dan tindak tegas,” katanya.

Ribuan limbah bekas alat tes antigen Covid-19 ditemukan berserakan di Pantai Selat Bali di sisi Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: 142 Orang di Lingkungan DPR Terpapar Covid-19

Dalam video yang beredar, terlihat ada ratusan hingga ribuan alat tes antigen berupa cutton bud berserakan di sepanjang pantai.

Sementara di video kedua, terdapat beberapa sampah antigen test kit dibuang dan dibakar di bibir pantai yang terletak di depan Terminal Sritanjung, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya