SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo bersama Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, serta KSAD Letjen TNI Gatot Nurmantyo secara simbolis meresmikan RS Ridwan Meuraksa Kodam Jaya, di Jakarta, Rabu (13/5/2015). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengenangan baju loreng layaknya prajurit TNI yang tengah bertugas di lapangan. (JIBI/Solopos.Antara/Roni)

DPR 2014-2019 diwarnai masuknya politikus DPR ke kabinet. Namun pengganti Puan Maharani di DPR baru dilantik hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah merangkap jabatan selama satu setengah tahun, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani akhirnya memiliki pengganti di DPR. Penggantinya tersebut dilantik hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPR Ade Komaruddin secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Alfia Reziani sebagai Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah. Pelantikan itu disaksikan oleh Wakil Ketua DPR masing-masing Fahri Hamzah, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan hari ini, Kamis (17/3/2016).

Setelah melakukan pelantikan, seluruh pimpinan DPR mengucapkan selamat kepada Alfia. Sebelumnya, menyusul kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pipres 2014, sejumlah legislator DPR asal PDIP masuk ke jajaran Kabinet Kerja.

Selain Puan, terdapat nama Tjahjo Kumolo, Yasonna Laoly, dan Pramono Anung yang masuk kabinet. Akibatnya, mereka harus meninggalkan jabatannya sebagai anggota legislatif. Penggantian tiga pejabat terakhir telah dilakukan secara terpisah pada tahun lalu melalui proses Pergantian Antarwaktu (PAW).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya