top ear
DPP PDIP Tetapkan Wawan Pribadi Sebagai Calon Ketua DPRD Sukoharjo 2019-2024
  • SOLOPOS.COM
    Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya menunjukkan SK DPP PDIP terkait penetapan dan pengesahan calon ketua DPRD Sukoharjo periode 2019-2024, Kamis (12/9/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

DPP PDIP Tetapkan Wawan Pribadi Sebagai Calon Ketua DPRD Sukoharjo 2019-2024

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Bendahara DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi, sebagai calon ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo periode 2019-2024. 
Diterbitkan Kamis, 12/09/2019 - 18:15 WIB
oleh Solopos.com/
2 mnt baca -

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Bendahara DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi, sebagai calon ketua DPRD Kabupaten -dprd-sukoharjo-2019-2024-batal-dilantik-di-gedung-baru-ini-alasannya" title="Anggota DPRD Sukoharjo 2019-2024 Batal Dilantik Di Gedung Baru, Ini Alasannya">Sukoharjo periode 2019-2024. 

Penetapan tersebut tertuang dalam surat keputusan DPP Nomor 609/IN/DPP/IX/2019 terkait penetapan dan pengesahan calon Ketua DPRD  Sukoharjo yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tertanggal 4 September 2019. 

Surat keputusan diserahkan DPD PDIP ke DPC PDIP pada Rabu (11/9/2019) malam di kantor sekretariat DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. 

jeda.id

Ketua DPC PDIP -sukoharjo-siapkan-rp123-juta-untuk-pelantikan-anggota-dprd" title="Pemkab Sukoharjo Siapkan Rp123 Juta Untuk Pelantikan Anggota DPRD">Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan Wawan Pribadi dinyatakan lolos serangkaian seleksi mulai tes psikotes, fit and proper test, dan tes tertulis. 

"Ada tiga nama calon yang diajukan DPC PDIP ke DPD. Sukardi Budi Martono, Wawan Pribadi, dan Nurjayanto. Setelah dilakukan fit and proper test, DPP menetapkan Wawan Pribadi sebagai ketua DPRD," kata Bupati Sukoharjo ini kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Dalam surat keputusan DPP terkait penetapan ketua DPRD tersebut, Wardoyo menyampaikan pimpinan DPRD merupakan jabatan strategis bagi partai guna memperjuangkan kebijakan partai menjadi kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda). 

Selain itu pimpinan DPRD juga merupakan penugasan DPP kepada partai yang diatur dalam Peraturan DPP Nomor 07 Tahun 2019 tentang pengisian pimpinan DPRD dan ketua fraksi. 

Dengan keputusan partai ini, seluruh jajaran struktural partai dan anggota DPRD dari PDIP mesti mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan Wawan Pribadi sebagai ketua DPRD -dprd-sukoharjo-purnatugas-dapat-uang-jasa-hingga-rp10-jutaorang" title="Anggota DPRD Sukoharjo Purnatugas Dapat Uang Jasa Hingga Rp10 Juta/Orang">Sukoharjo. 

"Bagi mereka yang tidak mengindahkan instruksi partai akan diberikan sanksi organisasi," katanya. 

Wardoyo mengatakan surat keputusan partai terkait calon pimpinan DPRD dari PDIP segera diserahkan ke Sekretariat DPRD (Setwan) untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan meminta pengesahan Gubernur Jawa Tengah. 

Sementara itu, Wawan Pribadi mengaku akan menjalankan keputusan DPP menjadi ketua DPRD dengan amanah dan bekerja sebaik-baiknya. Wawan saat ini menjabat pimpinan sementara DPRD Sukoharjo periode 2019-2024.

"Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Dalam waktu dekat kami juga akan membahasnya di DPRD," katanya.

Dia mengatakan pembentukan alat kelengkapan DPRD terus dikebut. Dia menargetkan pembentukan alat kelengkapan rampung dalam sepekan mendatang. 

"Senin depan kami mulai menetapkan tata tertib [tatib] DPRD, lalu Jumat pengesahan Fraksi dan dilanjutkan dengan pembentukan komisi serta alkap lainnya," katanya. 

Editor : Suharsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini